get app
inews
Aa Read Next : Lokakarya 7, Asmuddin : Jangan Hanya Dijadikan Euforia

Soal Bantuan Stimulan Tahap 2, Pemda Majene Batal Berkunjung ke BNPB

Selasa, 03 Januari 2023 | 20:09 WIB
header img
Aliansi Malunda -Ulumanda. Foto: iNewsMamuju.id/Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id - Menurut rencana, Rabu 3 Januari 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Majene akan melakukan kunjungan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta

Kunjungan itu, untuk mempertanyakan progres bantuan Stimulan Gempa Tahap 2 di Kabupaten Majene. Namun agenda tersebut batal dilakukan. Lantaran Kepala BNPB Suharyanto masih berada di Jawa Tengah (Jateng). 

"Beliau (Kepala BNPB) masih berada di Jawa Tengah. Besok beradai di Cianjur. Ini juga belum pasti apakah hari Jumat sudah kembali ke Jakarta. Baik direktur itu masih berada di Cianjur," kata Ilhamsyah Kepala BPBD Majene kepada iNewsMamuju.id, Selasa (2/1/2022).

Sehingga kata Ilhamsyah, kunjungan tersebut terpaksa dilakukan pada pekan depan.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dilakukan kunjungan ke Jakarta," katanya.

Ilhamsyah juga menyampaikan, sesuai saran dari Ketua Pansus Penanganan Gempa DPRD Majene Hasriadi, alangkah baiknya ketika kunjungan ke Jakarta, sekaligus menemui Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi.

"Karena beliau itu orang PAN dan orang Sulawesi, menunggu juga kepastian kapan diterima. Jadi itu saran dari Pak Hasriadi," ucapanya.

Menurutnya, surat yang diajukan Pemkab Majene beberapa waktu lalu ke BNPB telah berada di meja lembaga non kementerian itu. 


"Karena beliau tidak berada di tempat makanya menunggu dulu untuk didisposisi ke mana, kami juga tidak bisa pastikan didisposisi ke mana. Tapi yang jelas permohonan itu sudab di meja kepala badan," jelasnya.

Olehnya itu ia menyampaikan kiranya kepada masyatakat Malunda dan Ulumanda, utamanya kepada Aliansi Malunda-Ulumanda (Al Malu) agar tetap bersama.

"Kami juga berusaha tepat waktu. Tapi oleh karena yang kita mau temui tidak berada di tempat makanya kita undur," harapnya.

Ketua Umum Al Malu Munir telah mengetahui kabar batalnya Pemda Majene berangkat ke Jakarta, untuk konsultasi persoalan Bantuan Stimulan Tahap 2 di Kabupaten Majene.

"Iye Kepala BPBD Majene dan Bupati tadi di Mekkatta. Saya sampaikan bahwa aliansi tetap menunggu hasil koordinasi kita ke Jakarta. Ia juga menyampaikan apabila Pak Kepala BPBD dan Direktur sudah kembali ke Jakarta maka Pemda Majene akan berangkat," ujar Munir.

Sebelumnya, Sabtu (24/1/2022) Al Malu dan Pemkab Majene dihadiri langsung Bupati Majene A.Syukri Tammalele melakukan dialog langsung dengan Al Malu di Aula Kantor Kecamatan Malunda. 

Dalam dialog yang berlangsung sekitaran 2 jam itu, disepakati Pemkab Majene akan melakukan kunjungan ke BNPB di Jakarta pada Rabu 3 Januari 2023.

Editor : Adriansyah

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut