get app
inews
Aa Read Next : Usai Mendapatkan Perawatan, Semua Korban Keracunan Sudah Pulang dari Puskesmas

Cerita Kadis Kesehatan Mamuju Nyaris Hilang Diterjang Angin Kencang

Selasa, 10 Januari 2023 | 08:32 WIB
header img
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat peresmian gedung baru Puskesmas Tapalang. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, dr Acong pernah nayris mendapat musibah akibat cuaca buruk. Saat itu ia masih bertugas di Puskesmas Tapalang sekitar tahun 2007 silam.

Hal ini diceritakan saat peresmian bangunan baru Puskesmas Tapalang yang dilakukan oleh Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi. Senin (9/1/2022).

Kisahnya terjadi saat mendapat amanat dari Suhadi Duka (SDK), Bupati Mamuju saat itu.. 

“Saat itu saya ditugaskan oleh Pak SDK. Saat puskesmas keliling, saya pernah hampir hilang diterpa angin kencang," ceritanya dihadapan sejumlah tamu undangan peresmian tersebut.

Waktu itu, Kata dr Acong sejumlah fasilitas masih minim, olehnya itu dilakukan puskesmas keliling untuk menjangkau seluruh warga yang ingin berobat.

"Bangunan Puskesmas saat itu masih sangat sederhana, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Bupati Mamuju atas bantuan gedung baru yang diresmikan hari ini," ucap dr Acong.

Sementara itu, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengaku, memilih memberikan bantuan revitalisasi gedung Puskemas Tapalang, karena Tapalang merupakan salah satu titik yang paling terdampak gempa.

"Karena titik gempa memang ada di sini. Banyak infrastruktur yang terdampak seperti gedung sekolah, kantor dan fasilitas jalan, yang semuanya satu per satu akan kami terus intervensi pembangunannya,” buka Sutinah.

Dengan pembangunan gedung baru ini yang kini telah memiliki gedung rawat inap, Sutinah berharap pelayanan kesehatan di Tapalang bisa lebih baik lagi. 

"Saya berharap infrastruktur yang apik ini diimbangi dengan pelayanan tenaga kesehatan yang sama apiknya," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut