get app
inews
Aa Read Next : Petahana Yaumil Ambil Surat Pengantar Pendaftaran di DPC Gerindra Pasangkayu

Lantik Pejabat Lingkup Pemkab Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa Tekankan Tak Terlibat Politik Praktis

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:16 WIB
header img
Bupati Pasangkayu melantik pejabat tinggi pratama eselon II, pejabat Administrator eselon III dan pengawas lingkungan Pemkab Pasangkayu eselon IV. Foto: iNewsMamujui.id/Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melantik pejabat tinggi pratama eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, digelar di ruang pola kantor Bupati, Selasa (10/1/2023).

Pengambilan sumpah dan pelantikan 9 orang pejabat tinggi pratama eselon II, pejabat Administrator eselon III 45 orang dan pengawas lingkungan Pemkab Pasangkayu eselon IV sebanyak 38 orang, disaksikan oleh Seketariat Daerah (Sekda) Rahmat K Turusi.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya menyebut rotasi dalam pemerintahan hal yang sangat wajar, sebab ini sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, sehingga proses regenerasi SDM tidak terhambat.

"Semua sudah sesuai dengan proses kajian, pertimbangan, penilaian obyektif dalam menentukan ASN ditempatkan, terkhusus bagi pejabat tinggi pratama karena ini adalah tindaklanjut dari Uji Kompetensi (jot fit)," jelasnya. 

Jabatan yang telah ditentukan bukanlah suatu keputusan salah, ia meminta para pejabat pemerintah yang dilantik itu menunjukan amanah, loyalitas, integritas serta kerja nyata.

Apalagi kata dia tahun 2023 adalah tahun politik, sehingga wajib tidak terlibat poltik praktis menjelang pemilu 2024 mendatang. 

"Maka disini saya tekankan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, Administrator dan pejabat pengawas yang baru dilantik dan juga seluruh ASN lingkup Pasangkayu, agar senantiasa berperan aktif dalam membangun suasana kondusif," ungkapnya. 

Selain melarang pejabat dan ASN lingkup Pemkab Pasangkayu ikut terlibat politik praktis, Yaumil Ambo Djiwa juga meminta mampu meredam penyebaran konten hoaks dan negatif di media sosial. 

"Diharapkan seluruh pejabat dan ASN lingkup Pasangkayu menjadi ujung tombak untuk meredam penyebaran tentang ada kabar hoax, apalagi Media Sosial (Medsos) telah menjadi sarana komunikasi yang berpotensi menimbulkan ujaran kebencian, propaganda ditengah-tengah masyarakat luas," katanya.

Berikut daftar  9 eselon II yang dilantik:

1. Dr H Badaruddin, S.Pd., M.Si menjabat sebagai Kepala Diskominfopers.

2. H Masri Madawali, SE., MM Kepala Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

3. H M Yunus, S.Pd sebagai Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat.

4. Suhardi, S.Pd Kepala Disbudpar.

5. Dasteri, S.Pd sebagai staf ahli bidang kemasyaratan dan aparatur seketariat daerah.

6. Mujahid, S. Sos Kepala Dinas perumahan rakyat.

7. Ir Ardhilla Kepala Badan Kesbangpol.

8. Nasrum, S.Pd., M.Pd Kepala Satpol PP.

9. Andi Baso, S.Sos,. M.AP Kepala badan kepagawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut