Logo Network
Network

Ini Deretan Artis Lawas 1980-an Masih Top Hingga Sekarang, Adakah Idola Anda?

Gidion Pasande
.
Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:16 WIB
Ini Deretan Artis Lawas 1980-an Masih Top Hingga Sekarang, Adakah Idola Anda?
Deretan Artis Lawas 1980-an Masih Top Hingga Sekarang. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ini adalah deretan artis lawas dari tahun 1980-an, dan mereka masih menjadi yang terbaik hingga saat ini. Mereka membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk terus berkarya.

Hingga saat ini, popularitas mereka belum pudar. para entertainer lawas era 1980-an masih menjadi top performer dan masih banyak membintangi film dan sinetron Indonesia. 

Lantas, siapa saja artis-artis lawas era 80-an yang masih populer hingga saat ini? Berikut informasi selengkapnya dirangkum pada. Sabtu (14/1/2023).

1. Roy Marten

Artis lawas yang melejit namanya melalui film Bobby pada tahu 1974 ini masih menjadi yang terbaik, aktor veteran Roy Marten masih populer di industri hiburan hingga saat ini.

Ayah Gading Marten pada masanya terkenal dengan julukan The Big Five, julukan untuk artis dengan bayaran termahal.

2. Indro Warkop

Artis lawas era 1980-an masih menjadi penampil terbaik dan kini yang berikutnya adalah Indro Warkop. Ia juga merupakan artis lawas yang masih populer hingga saat ini. 

Pakde Indro, begitu dia akrab disapa, adalah satu-satunya anggota kelompok Warung Kopi (Warkop) DKI yang masih bertahan. Sejak membintangi film Warkop DKI bersama mendiang Dono dan mendiang Kasino, Ia semakin dilirik oleh sutradara untuk bermain film.

Sudah banyak judul film yang dibintangi. Terbaru di antaranya Warkop DKI Reborn 1 dan 2, Miracle in Cell No 7, Comic 8, Hello Ghost, Cinta Subuh dan masih banyak lagi.

3. Meriam Bellina

Meriam Bellina merupakan artis yang terkenal dengan peran antagonisnya. Ia berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1980.

Kemampuan akting Meriam Bellina tatap memukau hingga kini, meskipun kini usianya tidak muda lagi. Itu juga yang membuat Dia masuk artis lawas yang masih aktif di dunia hiburan hingga 2023. 

4. Rano Karno

Rano Karno terjun ke dunia akting sejak usia sembilan tahun. Berperan sebagai Doel dalam film Si Doel Anak Betawi ini mengatarkan namanya ke dalam jajaran artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang. 

Film pertama yang dibintangi Rano Karno adalah Lewat Tengah Malam. Karier kakak kandung Suti Karno ini makin melambung ketika bersama dengan Benyamin S di film ‘Si Doel Anak Betawi’. Sejak saat itu, pria 62 tahun ini terus mencuri perhatian publik.

5. Mathias Muchus

Artis lawas 1980-an masih top sampai sekarang ada Mathias Muchus. Sampai saat ini Mathias Muchus masih kerap membintangi berbagai judul film Indonesia. 

Aktor satu ini sudah berkecimpung di dunia hiburan dari era 1980-an. Beberapa film yang ia bintangi di antaranya ada Losmen Bu Broto, Akad, Petualangan Sherina 2, dan masih banyak lainnya.  

Nah, itulah deretan artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang. Adakah yang menjadi idola Anda?

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News

Bagikan Artikel Ini