get app
inews
Aa Read Next : Simpan Sabu di Rumahnya, Pria ini Diamankan Satnarkoba Polresta Mamuju

Isu Penculikan Anak Viral di Medsos, Begini Kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:20 WIB
header img
Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Warga Kota Mamuju diminta tidak resah dengan isu penculikan anak yang saat ini viral di media sosial hingga menimbulkan ketakutan dan kecurigaan berlebihan.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, meminta seluruh warga tidak resah dengan isu penculikan anak itu. Dia juga berharap agar masyarakat lebih bijak menanggapi berita-berita yang beredar di media sosial (medsos).

“Kami menyarankan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” ujar Iskandar, kepada iNewsMamuju.id, Kamis (19/1/2023).

Kapolresta juga meminta warga tetap waspada dan memiliki sikap antisipasi sejak dini. Sebab, tidak menutup kemungkinan ramainya isu penculikan merupakan ulah provokasi orang tidak bertanggung jawab guna memunculkan konflik komunal di masyarakat.

“ Anak, amanah dari Allah SWT, jadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk menjaga dengan baik. Namun tetap harus waspada,” kata dia.

Ia meminta agar isu yang beredar di media sosial itu tidak sampai memicu masyarakat untuk bersikap anarkis sendiri terhadap seseorang yang dicurigai sebagai penculik anak, namun tidak disertai bukti yang kuat.

"Ketika mendapati orang yang diduga melakukan tindak pidana, Jangan menghakimi sendiri. Lebih baik di informasikan ke pihak Kepolisian atau diserahkan ke Kepolisian untuk proses lebih lanjut,"Pesan Kapolresta Kombes Pol Iskandar.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut