get app
inews
Aa
Read Next : Rutan Pasangkayu Usulkan 134 Nama Terima Remisi Khusus Idulfitri

Perkelahian 2 Siswi yang Viral, Ini Pengakuan Kepsek SMA Negeri 1 Pasangkayu 

Rabu, 01 Februari 2023 | 11:07 WIB
header img
Kepsek SMA Neg 1 Pasangkayu A Ahfaz. Foto: Edison

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Video viral yang melibatkan 2 orang siswi sekolah yang ada di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kini diketahui penyebabnya. 

Hal mengejutkan ini terungkap saat Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMA Neg 1) Pasangkayu, A Ahfaz, S.Pd.,M.Pd, diwawancarai awak media ini dan membenarkan bahwa salah satu siswi yang ada dalam video tersebut anak didik di Sekolahnya.

"Benar pak, iswi yang di aniaya itu siswi SMA Neg 1. Menurut siswi kami, kejadian itu bermula hanya karena sebuah kesalah pahaman," ungkap Ahfaz, Rabu (01/02/2023).

Saat ditanya soal salah satu siswi lainnya yang terlibat pertikaian yang kini videonya viral, Ahfaz mengatakan bahwa itu bukan siswinya, namun merupakan siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama 23 (SMP) Ako'.

"Siswi kami yang jadi korban penganiayaan bernama Ayu kelas X dan lawannya merupakan siswi SMP 23 Ako' kelas IX," jelasnya.

Lebih jauh, Ahfaz mengungkapkan kalau persoalan ini sudah dilakukan mediasi dimana perwalian kedua pihak sudah di panggil. Adapun untuk menghindari hal serupa kembali terjadi, Ahfaz mengimbau kepada siswa-siswinya agar selalu menjaga etika dan sopan-santun baik dalam maupun diluar lingkup sekolah.

"Tidak menutup kemungkinan hal ini akan berlanjut sampai ke perkara hukum. Dan saat ini siswi kami dan keluarganya sudah dimintai keterangannya oleh pihak berwajib maupun dari Dinas KB yang membidangi perlindungan anak," pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut