get app
inews
Aa Read Next : Diduga Terseret Air Sungai, Pria di Mamuju Dilaporkan Hilang Saat Mencari Pakan Ternak 

Basarnas Minta Warga Pesisir Mamuju Update Informasi BMKG

Kamis, 09 Februari 2023 | 19:12 WIB
header img
Kepala Basarnas Kabupaten Mamuju, Muh Arif Anwar minta warga update informasi BMKG. Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Basarnas Mamuju minta warga di pesisir pantai untuk rajin pantau perkembangan cuaca di BMKG. Kepala Basarnas Kabupaten Mamuju, Muh Arif Anwar mengatakan, Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan terjadi  

Apalagi, kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu dan tergolong ekstrem. Khususnya bagi para nelayan. Hal ini disampaikan Media Gathering uang dilaksanakan di Ruang Rindu. Kamis (9/2/2023). 

"Saya himbau kepada masyarakat kita harus mengikuti perkembangan atau update-update BMKG terkait dengan perkiraan cuaca yang tidak menentu yang ekstrem, dihimbau kepada masyarakat-masyarakat dipesisir kalau bisa jangan melaut apabila ada peringatan tinggi gelombang sampai 4 meter mendingan tidak usah," imbaunya.

Arif dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pelatihan SAR dengan melibatkan sejumlah orang dari berbagai kalangan. 

"Rencananya di Pasangkayu, planningnya akan melakukan pelatihan potensi SAR jumlah pesertanya 50 orang yang akan kami berikan pelatihan 72 Jp dan mendapatkan sertifikat," jelasnya. 

Di kesempatan ini, Muh Arif mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) dia berharap terus melakukan sinergitas dengan para awak media. 

"Kami selaku insan pertolongan kemanusiaan selamat Hari Pers Nasional karena itu sangat di butuhkan untuk publikasi karena tugas kami ini tugas kemanusiaan jadi tanpa ada pers mungkin tidak bisa diketahui oleh publik," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut