get app
inews
Aa Read Next : Lantas Polres Mateng Turunkan Alat Berat, Jalan Amblas Trans Sulawesi di Mateng Kini Bisa Dilalui

Masak Air lalu Ditinggal Diduga Jadi Penyebab Rumah Warga di Sampaga Hangus Terbakar

Jum'at, 10 Februari 2023 | 21:22 WIB
header img
Kapolsek Pra Rural Sampaga Iptu Makmur Saat olah tempat kejadian kebakaran di Desa Sida Desa Sampaga.Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kapolsek Pra Rural Sampaga, Iptu Makmur menjelaskan kronologi kebakaran di Dusun Sidal, Desa Sampaga, Kecamatan Tarailu, Kabupaten Mamuju. Jumat (10/2/2023).

"Pemilik rumah diketahui Bernama Musliadi alias Kadi (37) wiraswasta yang tinggal bersama istrinya Murti (45) IRT," Ujar Iptu Makmur 

Adapun Kronologis Kejadian Kata Iptu Makmur, dimana sekitar pukul 18.30 Wita Murti (IRT) pemilik rumah memasak air dengan menggunakan Tungku Kayu, kemudian pemilik rumah pergi ke rumah orang tuanya yang posisinya di samping rumah korban dan lupa mematikan api yang dipakai untuk memasak.

"Tidak berselang lama api tiba tiba membesar di karenakan karena dinding di dalam rumah masih terbuat dari kayu dan triplek rumah dan suasana cuaca dalam keadaan cerah," Ujar Iptu Makmur.

Masih Iptu Makmur, Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 20.45 Wita dibantu personil Polsek Pra Rural Sampaga, masyarakat dan Personil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah yang berlokasi di desa Polo Pangale Kecamatan Pangale Sebanyak 2 Unit Mobil Damkar dengan personil sebanyak 5 orang.

"Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan rumah dapur yang terbuat dari kayu habis terbakar, dinding kamar yang terbuat dari Triplek dan Kayu habis terbakar, bagian atap rumah sebagian terbakar dan dinding bagian luar tidak terbakar," Ucap Iptu Makmur.

Tidak ada korban jiwa dari persitiwa kebakaran tersebut. Sementara kerugian akibat kebakaran tesebut ditaksir mencapai 70 juta.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut