get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pelototin SPBU di Mamuju, Cegah Praktik Nakal dan Kelangkaan BBM

Razia Sistem Hunting, Satlantas Polresta Mamuju Tilang Pengendara yang Melanggar

Sabtu, 11 Februari 2023 | 13:19 WIB
header img
Nampak Mobil Pick Up yang kelebihan muatan diamankan Satlantas Polresta Mamuju. Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Satuan Lantas Polresta Mamuju menggelar Operasi Keselamatan Marano tahun 2023, Sabtu (11/2/2023) dengan cara hunting sistem.

Razia kendaraan roda dua dan empat yang dipimpin langsung Kanit Turjawali Ipda Idris tersebut di pusatkan di jalan trans Mamuju-Mamuju Tengah tepatnya di kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Kasat Lantas Polresta Mamuju Iptu Junaid mengatakan, dalam operasi ini pihaknya tetap menhimbau dan melakukan teguran kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan berlalu linta walau ada beberapa yang dilakukan penindakan berupa tilang manual

"Ada beberapa kendaraan yang kita tilang dengan manula dikarenakan tidak memasang plat kendaraan dan kelebihan muatan," Kata Junaid.

Junaid menambahkan, dalam operasi keselamatan Marano 2023 kali ini sasaran dalam operasi ini akan melakukan penindakan terhadap 7 pelanggaran lalu lintas.

Diantranya, pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm SNI.

Kemudian mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan telepon seluler, knalpot tidak standar pabrik, dan TNKB tidak sesuai aturan

"Kegiatan Operasi Keselamatan Marano 2023 merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polresta mamuju. Meski operasi ini mengedepankan langkah persuasif, kata dia, petugas tetap akan memberikan sanksi terhadap pelanggaran yang menjadi sasaran utama operasi,"Ucapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut