get app
inews
Aa Read Next : Cerita Owner Izdihaar Meubel Membangun Usaha Furniture di Mamuju

Dekan Fakultas Hukum Unhas Sambangi Kajati Sulbar

Rabu, 01 Maret 2023 | 19:02 WIB
header img
Kejati sulbar terima rombongan Dekan Fakultas hukum Unhas.Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Dekat Fakultas Hukum Unhas menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Rabu (1/3/2023) malam.

Kedatanga Rombongan yang dipimpin langsung Prof. DR. Hamzah Halim, SH., MH. bersama Prof. DR. Maskun, SH., LLM., Prof. DR. Lin Karita, SH., MH. dan DR. Ratnawati, SH., MH. Disambung langsung kepala kejaksaan Tinggi Sulbar Muhammad Naim.

Sejumlah Pejabat Utama Kejati Sulbar pun terlihat diantaranya Asisten, Asbin Beny Ratag, SH., MH, Asintel Dhamabella Tyimbasz, SH., MH, Plt. Aspidum Benny Hermanto, SH., MH,  Aspidsus La Kanna, SH., MH, Plt. Asdatun Regie, SH., MH dan Aswas Damrah Muin, SH., MH.

Kajati Sulbar Melalui, Kasi Penkum Kejati Sulbar Amiruddin mengatakan, kedatangan rombongan Dekan Fakultas Hukum Unhas antara lain Penjajakan kerja sama peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparat penegak hukum khususnya Jaksa-jaksa pada Kejati Sulbar di bidang pendidikan yakni jenjang S1, S2 dan S3.

"Disamping itu juga disinggung masalah kerja sama dalam Bidang penelitian bersama dan pengabdian masyarakat," kata Amiruddin 

Pertemuan ini lanjut Amiruddin, sebagai tindak lanjut dari pembicaraan Dekan Fakultas Hukum Unhas dengan Kabadiklat Kejagung RI DR. Tony Spontana, SH., MH serta Kapusdiklat DR. YULIANTO, SH., MH. 

"Sebelumnya antara Unhas dan Kejaksaan yang sebelumnya sudah tahap kedua, dan sekarang hendak memasuki tahap ketiga," Ujarnya.

Amiruddin menambahkan, Kajati Sulbar serta jajaran sangat menyambut baik dan antusias dengan tawaran kerja sama antara Fakultas Hukum Unhas dan Kejati Sulbar, untuk selanjutnya akan disosialisasikan kepada semua pegawai Kejati Sulbar kiranya dapat melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi lagi dan jangan puas di tingkat strata satu (S1) saja. 

"Harapan Pak Kajati Sulbar kepada Dekan Fakultas Hukum Unhas agar dengan terlaksananya audiens pada hari ini sangat perlu ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama atau MoU dan semacamnya," Ucapnya

Amiruddin menambahkan, Bahwa Dekan Fakultas Hukum bisa menjalin kerjasama nantinya dengan sistem kelas jarak jauh, perkuliahan bisa dilaksanakan di Mamuju dan mendatangkan dosen dari Unhas, dan menyamakan jam waktu pelaksanaan perkuliahan.

"Dalam waktu dekat Fakultas Hukum Unhas akan menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan RESTORATIF JUSTICE yang Pembicaranya Pimpinan Kejaksaan dan Kepolisian sebagai implementasi Undang-undang Kejaksaan yang baru Undang-undang Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia,"Tutupnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut