get app
inews
Aa Read Next : Vonis Bebas Terdakwa Kasus Persetubuhan Anak, Ini Kata Kasi Humas Polresta Mamuju

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1418-03 Mamuju Dampingi Petani Tanam Padi

Kamis, 09 Maret 2023 | 19:13 WIB
header img
TNI saat melakukan pendampingan terhadap petani di Kabupaten Mamuju, Sulbar, demi ketahanan pangan. Foto: istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1418-03 Mamuju melakukan pendampingan penanaman padi.

Penanaman padi tersebut berlangsung di lahan ketahanan pangan seluas 10 hektar yang ada di Lingkungan Salulayo, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 9 Maret 2023.

Komandan Kodim 1418/Mamuju, Kolonel Inf M. Imasfy mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung program ketahanan pangan yang dilakukan bersama pemerintah setempat.

"Kami siap memberi pendampingan kepada kelompok tani sebagai wujud dukungan TNI dalam program ketahanan pangan nasional, khususnya kepada Pemkab Mamuju," kata Imasfy.

Termasuk, kata Dia, membantu sesuai kemampuan, terutama mengatasi kendala yang dialami petani dalam berkoordinasi dengan instansi terkait.

Target penanaman padi di lahan ketahanan pangan seluas 10 hektar diharapkan, dapat memenuhi kebutuhan pangan untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan ke depan, Kabupaten Mamuju dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri," katanya.

"Kebersamaan dan kekompakan antara aparat teritorial dengan masyarakat merupakan implentasi perintah harian Kasad dan slogan Pangdam XIV/Hsn 6K dihati," imbuh Imasfy.

Editor : Eka Musriang

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut