get app
inews
Aa Read Next : Lokakarya 7, Asmuddin : Jangan Hanya Dijadikan Euforia

RS Terapung Bakal Hadir di Majene

Kamis, 06 April 2023 | 08:52 WIB
header img
Aris Munandar saat melakukan Safari Ramadan di Malunda. Foto: Busriadi

MAJENE, InewsMamuju.id - Rumah Sakit Terapung akan hadir di Kabupaten Majene untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RS akan berlabuh di Kecamatan Malunda 6 bulan hingga setahun.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Majene Aris Munandar saat melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Malunda, tepatnya di Masjid Nurul Taufik Deking, Rabu 5 April 2023.
 
"Kami juga menerima kunjungan dari dokter. Rumah Sakitnya tidak didarat. Tapi di laut. Rumah Sakit terapung. Rumah Sakit terapung ini ditempatkan di Malunda, kalau tidak salah tempatnya di Deking,” kata Aris.

Katanya,  Rumah Sakit Terapung ini bertipe C. Sama dengan Rumah Sakit di Majene. “Jadi Luar Biasa masyarakat Malunda dan Ulumanda ketika mendapatkan Rumah Sakit Terapung. Ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah agar meningkatkan pelayanan-pelayanan kesehatan di Kabupaten Majene,” katanya.

Lanjut Aris, semoga Rumah Sakit Terapung tersebut bisa beroperasi di bulan Agustus mendatang. Nantinya RS Terapung berbentuk kapal. Panjangnya sekitar 29 meter dan lebar 7 meter. Di dalam kapal ada pelayanan kesehatan, kamar, ruang operasi, dan ada tiga lantai.

"Menurut penyampaian kemarin, diperkirakan akan melakukan pelayanan kesehatan di Deking antara 6 bulan hingga 1 tahun. Nanti dilihat perkembangannya. Kalau memang tingkat pelayanan masih dibutuhkan kemungkinan besar bisa kita tambah waktunya,” pungkasnya.

Editor : Harlyman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut