get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Pertamina Turunkan Harga BBM per 1 September 2024

Bawakan Hikmah Halal Bi Halal, BBM: Orang  Miskin Harus Berdaya Saing

Selasa, 25 April 2023 | 14:51 WIB
header img
Bustan Basir Maras. Foto: Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Calon Anggota DPD RI Dapil Sulbar Bustan Basir Maras (BBM) menyampaikan kebangkitan umat islam, bukan hanya kebangkitan dalam formal pemerintahan semata.

Tetapi, harusnya adalah kebangkitan petani, nelayan, kaum terdidik, agar mampu melakukan perubahan dilingkungan masyarakat. Atau Kebangkitan Kaum mustadaffin.

"Jadi harus dilakukan dengan Isu kemiskinan. Orang miskin harus berdaya saing. Isu Pendidikan, tersebut adalah lahirnya  kebangkitan kaum miskin, yang diharapkan bisa memunculkan generasi baru atau kaum intelektual yang mampu melahirkan memperjuangkan keluarga dan masyarakatnya," ucap Bustan dihadapan seluruh tamu undangan, saat membawakab hikmah Halal Bi Halal di Dusun Tatakko Desa Tubo Tengah Kecamatan Tubo Sendana,  Majene, Senin 24 April 2023.

Dalam pandangannya, hikmah Halal bi Halal hari ini agar ke depan para remaja  saat ini mampu melahirkan perubahan  di tengah masyarakat. Kebangkitan generasi harus bisa dimulai hari ini agar dapat lebih mampu berdaya saing. 

"Para remaja kita, kaum petani dan nelayan sudah saatnya bangkit agar dapat menciptakan perubahan yang nyata di lingkungan masyarakat," katanya.

Terakhir, Bustan Basir menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan dan sambutan masyarakat Desa Tubo Gengah untuk hadir membawakan Hikmah halal bi halal. 

"Insya allah, ke depan silaturrahmi dan komunikasi kita akan terus berjalan untuk menguatkan  tali persaudaraan diantara kita keluarga besar di Kecamatan Tubo Sendana," imbuh alumnus UGM Yogyakarta ini mengakhiri ceramahnya. 

Acara tersebut, dilaksanakan oleh gabungan remaja masji Dusun Tatakko dan Dusun Lawarang pasca hari raya idul fitri 1444 H.

"Kegiatan ini dilaksanakan  oleh remaja masjid di Dusun Tatakko dan Lawarang Desa Tubo Tengah," kata Takdir selaku pembina remaja dalam kegiatan tersebut. 

Hadir dalam acara ini, kepala desa tubo tengah, kepala Dusun, tokoh masyarakat, para politisi dan seluruh remaja yang hadir dalam acara ini.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut