get app
inews
Aa Read Next : Yuki Permana, Siap Gencarkan Program Pangan Murah di Sulbar

PKS Peserta Pertama Daftar Bacaleg di KPU Sulbar

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:20 WIB
header img
PKS partai yang pertama mendaftarkan Bacaleg di KPU Sulbar. Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pertama kali mendaftarkan Bacaleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Selasa (9/5/2023).

"Sebagai peserta pertama yang mendaftarkan caleg dan konteks pendaftaran pertama ini, kami diterima dan dilayani dengan maksimal, karena itu kami ucapkan terimakasih," kata Ketua DPW PKS Sulbar Yuki Permana

Yuki mengatakan hari ini PKS telah mendaftarkan caleg DPRD Provinsi Sulbar, yang jumlahnya 45 orang, terdiri dari 60 persen laki-laki, dan 40 persen dari caleg perempuan, dan sekitar 40 persen lebih dari kalangan milenial.

"PKS saat ini mendorong adek-adek milenial kita untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2024 yang akan datang, dengan mencalonkan diri mereka untuk menjadi caleg dan ini bagian dari pada kaderisasi PKS, kita memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada teman-teman kita kalangan milenial untuk ikut juga terlibat dalam politik," kata Yuki. 

Ia mengatakan, memberikan kesempatan kepada kaun perempuan untuk ikut dalam kontestasi politik. Ia mengaku membuka selebar-lebarnya pintu PKS bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon Anggota Legislatif. 

Meski sudah melakukan pendaftaran di KPU Sulbar ini hari, pihaknya akan kembali melakukan konsolidasi di sejumlah pengurus hingga ke tingkat kabupaten. 

"Tentunya kami akan melakukan konsolidasi keseluruh caleg kita. Karena ada beberapa administrasi yang belum terpenuhi, karena persoalan ketersediaan tenaga medis, misalnya teman-teman kita yang ada di Pasangkayu dan Mamasa itu pemeriksaan kesehatannya mereka satukan atau dikumpulkan dalam hari tertentu untuk dilakukan pemeriksaan secara bersama, ini yang kita jaga guna tidak menghambat pendaftaran di KPU dan partai," jelas Yuki. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut