get app
inews
Aa Read Next : Korem 142 Tatag Dukung Polda Sulbar Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

TMMD Ke116 Dimulai, Brigjen TNI Farouk Pakar: Sasaran Fisik dan Non Fisik

Rabu, 10 Mei 2023 | 16:54 WIB
header img
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar hadiri pembukaan TMMD Ke 116 di Polman. Foto: Ali

POLMAN, iNewsMamuju.id -- Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar resmi membuka TNI Membangun Desa (TMMD) ke 116 Tahun 2023. TMMD kali ini mengangkat teman "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" 

Ucapara ini di gelar di Lapangan Tomadio Jl. Poros Polman - Mamuju bertempat di Alun-alun Campalagian, Kel. Pappang, Kec. Campalagian, Kab. Polman, Prov. Sulbar. Rabu (10/5/2023).

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, beserta rombongan diantaranya Kolonel Inf. Hadi Purwosubroto, S.AB. M.M, (Kasrem 142/Tatag) serta Para Kasi Korem 142/Tatag hadir menyaksikan upacara pembukaan TMMD 116.

Diawali laporan singkat  Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr. Han  Sebagai kordinator pelaksanaan TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman TA. 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023.

"TMMD ke-116 Kodim 1402/Polman melibatakan 150 orang yang terdiri dari TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Polri yang  akan dilaksanakan di Desa ongko  Campalagian Kab. Polman meliputi dua sasaran diantaranya sasaran Fisik dan sasaran Non fisik," Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Adapun sasaran fisik terdiri dari Perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.400 M x 4 meter Pengerasan jalan sepanjang 700 M, pembuatan plat duiker sebanyak 4 unit, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 4 meter. 

"Sasaran Non fisik terdiri dari penyuluhan wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas, pertanian, perikanan & peternakan, KB Kes, Stunting dan baksos donor darah," Ucapnya

Ditempat yang sama, Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan aprisasi yang setinggi-tingginya kepada Korps TNI diseluruh Indonesia, khususnya jajaran Korem 142/Tatag dan jajaran Kodim 1402/Polewali mandar, atas kontribusi besarnya bagi masyarakat dan partisipasinya membangun Polewali Mandar.

"Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari unsur yg terlibat seperti TNI, Polri, Pemuda, masyarakat dan Keharmonisan, kebersamaan manunggal TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI," Kata Andi Ibrahim Masdar.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, sendiri dalam sambutanya mengatakan, sasaran TMMD berupa Fisik dan Nonfisik yang akan dilaksanakan ini tentunya diarahkan agar dapat meningkatkan roda perekonomian di Daerah, serta menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas masyarakat guna meningkatkan Kualitas hidup dalam membangun Daerah menuju kehidupan Sosial yang lebih maju dan Mandiri.

"Kita berharap kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan dalam pelaksanaannya TNI, Polri, Pemda dan masyarakat bersinergi ikut terlibat secara gotong royong." pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke sasaran TMMD ke-116 Kodim 1402/Polman di Desa Ongko Campalagian Kabupaten Polman.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut