get app
inews
Aa Read Next : Rutan Pasangkayu Usulkan 134 Nama Terima Remisi Khusus Idulfitri

Tengah Malam, Kemenkumham Razia Kamar Hunia Narapidana di Rutan

Sabtu, 17 Juni 2023 | 09:48 WIB
header img
Kemenkumham sulbar razia di dalam rutan Mamuju. Foto: humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto memimpin pelaksanaan   penggeledahan kamar hunian bersama Tim Satopspatnal pada 16 Juni Malam Pukul 23.00 Malam tadi.

Pelaksanaan razia dan penggeledahan tersebut dilaksanakan secara mendadak dalam rangka deteksi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Razia dan penggeledahan ini merupakan wujud implementasi komitmen pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM dalam ranka deteksi gangguan Kamtib dan pemberantasan Halinar (HP, Pungli dan Narkoba)” ucap Robianto.

Dari hasil Razia tersebut tidak menemukan barang-barang yang dianggap berbahaya dan dapat menganggu pelaksanaan pembinaan warga binaan Lapas Polewali

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan  meminta agar  pelaksanaan penggeledahan tersebut dilaksanakan secara humanis, tetap mengedepankan etika dan menghormati hak-hak Warga Binaan.

Kakanwii berharap, dengan dilaksanakannya razia dan penggeledahan ini diharapkan Lapas dan Rutan di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat bebas Halinar.

“Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Sulbar akan terus berupaya menjaga dan memitigasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan di Sulawesi Barat, terlebih adanya peredaran Handphone dan Narkoba” tutupnya

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut