get app
inews
Aa Read Next : Rangkaian HUT Sulbar ke 19, Pemprov Sulbar Gelar Donor Darah

Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dan HUT IAD ke 23, Jaksa di Sulbar Sambangi Panti Asuhan dan Donor Darah

Selasa, 18 Juli 2023 | 20:14 WIB
header img
kejaksaan Tinggi Sulbar menggelar bakti sosial. Foto: Syamsul

MAMUJU, iNewsMamuju.id --  Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat  Dicky Rachmat Rahardjo dan Jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat serta Wakil Ketua IAD Wilayah Sulawesi Barat dan beberapa pengurusnya, menggelar bakti sosial menyambangi Pantai Asuhan dan Donor Darah, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan ini juga di ikuti Kajari Mamuju Subekhan, Ketua IAD Daerah Mamuju dan jajaran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, tahun 2023 dan Hari Ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Ke-23 tahun 2023.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Dicky Rachmat Rahardjo mengatakan, seluruh pegawai kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat dan Non ASN pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat mengikuti pelaksanaan donor darah ada 30 (tiga puluh) orang pendaftar namun yang memenuhi syarat sebagai pendonor hanya 22 orang saja. Dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian bhakti sosial. 

"Ini adalah rangkaian bhakti sosial dari warga adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat  bersama Kejaksaan Negeri Mamuju untuk peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke - 63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang ke - 23  tahun 2023," Ujar Dicky Rachmat Rahardjo.

Ditempat yang sama, Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulbar Amiruddin, menjelaskan, aksi donor darah pada hari ini bisa memenuhi syarat dan bisa terkumpul kantong-kantong darah yang tentunya diperlukan oleh PMI setempat.

"Di mana kita ketahui untuk kebutuhan darah untuk wilayah kabupaten Mamuju khususnya dan untuk Sulbar cukup besar memerlukan bantuan-bantuan pendonor dari masyarakat sebagai bagian dari sedekah kepada warga yang membutuhkan," Kata Amiruddin.

Usai aksi Donor Darah, lanjut Amiruddin, Kemudian pada jam 10.00 wita di lanjutkan bhakti sosial di 2 (dua) panti asuhan yaitu panti asuhan Campaloga dan panti asuhan Haqul yakin dengan memberikan tali asih berupa beberapa paket sembako dan uang tunai santunan ke anak-anak panti asuhan.

"Beberapa Ibu Asuh dan anak panti sangat berterima kasih dengan kunjungan dari Wakajati Sulbar dan Ibu Wakil Ketua IAD dan jajarannya dengan memanjatkan Doa semoga pimpinan Kejati Sulbar dianugerahi kesehatan dan dimurahkan rezekinya serta diberi kekuatan lahir bathi  dalam menegakkan hukum di Sulawesi Barat yang humanis," Ungkap Amiruddin.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut