get app
inews
Aa Read Next : Cegah Korupsi, Pemkab Mamuju Sosialisasikan SPIP Hadirkan Kejaksaan dan  BPKP

Dana Stimulan Tahap 2 Segera Cair, Bupati Mamuju: BNPB Akan Mempercepat

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:28 WIB
header img
Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi saat menemui Kepala BNPB di Jakarta. Foto: Dok Humas

JAKARTA, iNewsMamuju.id -- Didampingi Kepala BPBD Mamuju Muh Taslim, Bupati Hj Sitti Sutinah Suhardi menyambangi Kantor BNBP di Jakarta tepatnya di jalan Pramuka, (23/8/2023).

Kedatangan Orang Nomor satu di jajaran Pemkab Mamuju ini diterima langsung kepala BNPB Suharyanto, bersama Sekretaris Utama BNPB Rustian, serta sejumlah perwakilan Deputi BNPB lainnya.

Usai pertemuan, Sutinah Suhardi mengaku lega, sebab kepala BNPB telah menerima apa yang menjadi harapan atas kedatangannya, yakni percepatan penyaluran bantuan korban gempa tahap 2.

"Saya mendengar sendiri kepala BNPB telah menjanjikan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tersebut demi masyarakat yang terdampak bencana," Kata Sutinah.

Lanjut dikatakan, Sutinah kepala BNPB telah menerima apa yang telah kita usulkan sejak beberapa bulan kemarin, dan beliau telah mengatakan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tahap 2.

"Jadi mohon do'anya semoga ini berjalan sesuai harapan kita, dan dana stimulan tahap 2 bisa segera kita terima," Kata Sutinah lagi.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Mamuju, Muh Taslim, mengaku sangat berterimakasih atas inisiatif bupati mamuju dalam membangun komunikasi dengan BNPB sebagai bagian dari upaya mempercepat penyaluran dana stimulan tahap 2.

"Langkah tersebut adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah dan telah mendapat "lampu hijau" dari kepala BNPB. Dana stimulan tahap 2 tinggal menunggu waktu yang tidak lama lagi untuk segera di kucurkan bagi penerima yang telah di data dan di assessement sebelumnya," Tutup Taslim.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut