get app
inews
Aa Read Next : Bupati Cantik ini Cium Tangan Veteran usai Pimpin Ucapara HUT RI ke 78

Cegah Korupsi, Pemkab Mamuju Sosialisasikan SPIP Hadirkan Kejaksaan dan  BPKP

Kamis, 21 September 2023 | 21:14 WIB
header img
Pemkab Mamuju gelar sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah. Foto: Dok Humas Pemkab

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Pemerintah kabupaten mamuju kembali melakukan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terhadap semua pimpinan perangkat daerah, kepala bagian hingga para camat. Kamis (21/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati tersebut, bertujuan untuk meningkatkan upaya dalam rangka menghindari perilaku korupsi.

Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi, yang membuka kegiatan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi atas kegiatan sosialisasi SPIP di lingkungan pemerintah Kabupaten Mamuju.

Sutinah, menilai kegiatan tersebut akan terus memberikan pemahaman kepada jajarannya untuk membuat SPIP dalam melaksanakan program kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga apa yang dikerjakan selalu sesuai dengan aturan dan terhindar dari segala potensi Fraud (kecurangan) 

"saya minta agar semua perangkat daerah dapat membuat SPIP dan memerintahkan inspektorat untuk melakukan monitoring dan evaluasi yang dilaporkan setiap tiga bulan sekali," Ujar Sutinah. 

Kegiatan Sosialisasi SPIP yang dihadiri sejumlah kepala OPD, kepala bagian dan para camat, turut dihadiri kepala kejaksaan negeri mamuju, Subekhan, SH., MH, serta kepala BPKP perwakilan Sulbar,Harry Bowo.

 Dalam kegiatan tersebut juga turut diwarnai penandatanganan kerangka acuan kerja (KAK) antara pemkab mamuju dengan BPKP Perwakilan Sulawesi Barat. 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut