get app
inews
Aa Read Next : Tiga Tersangka Ilegal Fishing Terancam Penjara 20 Tahun, Polda Sulbar Amankan 88 Bahan Peledak

Ditresnarkoba Polda Sulbar Gelar Rapat Tim Juri Lomba Kampung Bebas Narkoba

Kamis, 24 Agustus 2023 | 20:54 WIB
header img
Ditresnarkoba Polda Sulbar menggelar rapat tim juri kampung bebas narkoba. Foto: iNewsMamuju.id/Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Ditresnarkoba Polda Sulbar menggelar rapat tim juri dalam menentukan mekanisme penilaian lomba Kampung Bebas Narkoba, Kamis (24/8/2023).

Rapat yang untuk menentukan mekanisme penilaian Program 6 Kegiatan 2 Indikator  1 Lomba Kampung Bebas Narkoba di gelar di Ruang Rapat Ditresnarkoba Lt. 2 Polda Sulbar

Rapat ini dipimpin langsung Dir Resnarkoba Polda Sulbar Kombes Pol Christian Rony Putra dan Karo Rena Kombes Pol Fadjar Rasyid.

Hadir pula tim juri lainya yang tergabung diantaranya Auditor Kombes Pol Ardi S, Auditor Kombes Pol Budi Wahyono, Wadir Binmas Akbp Setiyo Hartono, Wadir Resnarkoba Polda Sulbar

Para Kasubdit dan Perwira Ditresnarkoba Polda Sulbar, Pama Dit Binmas Ipda Irham dan Pama Biro Rena Ipda Niluh Erni.

Dirresnarkoba Polda Sulbar Kombes Pol Christian Rony Putra dalam kesempatan, mengatakan, lomba Kampung Bebas Narkoba. Kegiatan ini, diikuti oleh seluruh Polres jajaran di Polda Sulbar 

"Setiap Polres menunjuk satu kampung yang diikutsertakan dalam kegiatan lomba Kampung Bebas Narkoba," Ujar Kombes Pol Christian Rony Putra.

Christian Rony Putra, menjelaskan kegiatan ini menindak lanjuti program Quick Wins Kapolri. Christian Rony Putra menyebut kegiatan ini diharapkan bisa efektif dalam menekan peredaran narkoba.

"Kampung Bebas Narkoba (KBN) adalah satuan wilayah setingkat desa atau kelurahan yang memiliki kemampuan kemandirian dan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan zat adiktif lainnya," Ujarnya.

Christian juga mengatakan, Kampung Bebas Narkoba ditentukan berdasarkan masukan masyarakat, tokoh masyarakat dan analisis media bahwa di desa atau kelurahan tersebut marak terjadi peredaran gelap narkoba dan baik merupakan pintu masuk maupun jalur distribusi/ peredaran. 

"Selain itu juga ditentukan berdasarkan data ungkap tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan miras," Ucapnya.

Terakhir kata, Christian, Sasaran kegiatan Kampung Bebas Narkoba bersifat menyeluruh meliputi upaya pencegahan kepolisian dalam menangani faktor-faktor penyebab terjadinya penyalahgunaan narkoba dan miras serta upaya penegakan hukum
 tindak pidana penyalahgunaannya

"Perlombaan Kampung Bebas Narkoba dilaksanakan secara berjenjang. Diawali dari pelaksanaan di tingkat Polda. Kemudian, Kampung Bebas Narkoba terbaik dari tiap polda akan dilombakan di tingkat Mabes,"Pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut