get app
inews
Aa Read Next : IJS Sulbar Menuju 1 Dekade Eksistensi: Refleksi dan Langkah Maju

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Ucapkan Dirgahayu TNI AL ke-78

Minggu, 10 September 2023 | 15:55 WIB
header img
Ucapan Dirgahayu HUT TNI AL Ke 78 Polda Sulbar. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar mengucapkan selamat memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut yang Ke-78.

Ucapan tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu melalui media sosial resmi Polda Sulbar

"Dirgahayu TNI Angkatan Laut 10 September 1945 - 10 September 2023. Dengan semangat Jalasveva Jaya Mahe Terus Melaju Untuk Indonesi Maju," Tulis Posting Humas Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, mengatakan kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini antara Polda Sulbar dan Lanal Mamuju sudah sangat baik.

"Dimomen baik ini sinergitas TNI dan Polri adalah kunci sukses bersama dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan bangsa," Ujar Kabid Humas.

Untuk diketahui Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (atau biasa disingkat TNI Angkatan Laut atau TNI-AL) adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.

TNI Angkatan Laut dibentuk pada tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) yang merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat (BKR).

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut