get app
inews
Aa Read Next : KPU Mamasa Umumkan Nama PPK Kecamatan di 17 Kecamatan, Berikut Daftarnya

Adik Dubes Portugal, Robinson Paul Tarru Dipastikan akan Maju di Pilkada Mamasa

Senin, 02 Oktober 2023 | 12:05 WIB
header img
Robinson Paul Tarru Saat diwawancarai di ruang kerjanya di Jakarta. Foto: iNewsMamuju.id/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak akan jatuh pada tahun 2024 mendatang.

Salah satunya adalah Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat ( Sulbar), akan memilih Bupati dan Wakil Bupati. Setelah masa jabatan Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda yang berakhir pada September 2023 lalu.

Dengan berakhirnya masa jabatan Ramlan Badawi selaku Bupati Mamasa kepemimpinannya di isi oleh Penjabat sementara Dr Yakub Solon yang menjabat sebagai ( Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulbar), selama satu tahun sambil menunggu Pilbup pada tahun 2024 mendatang.

Pada Pemilihan Bupati Mamasa yang akan berlangsung sejumlah figur sudah mencuat fi kalangan masyarakat.

Satu diantaranya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Nasdem, Robinson Paul Tarru, yang berprofesi sebagai salah satu pengacara di Jakarta.

Adik Kandung dari Rudialfonso sekaligus Duta besar Republik Indonesia ( Dubes) Portugal, tersebut dipastikan akan maju pada Pilbup mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Robinson Paul Tarru yang diwawancarai wartawan di Jakarta pada 27 September 2023 lalu.

Kepada Wartawan, Robinson mengatakan bahwa Parta Nasdem akan mengusung Kader terbaik pada pemilihan Bupati Mamasa tahun 2024 mendatang.

"Yang pasti Partai Nasdem akan mengusung Kader terbaiknya. Bukan hanya saya saja, tapi ada beberapa Kader Nasdem yang berpotensi," Katanya.

Meski demikian pihaknya masih menunggu hasil Pileg sebelum mengusung kadernya. sebab menurutnya hasil Pileg yang akan menentukan.

"Kita tunggu hasil Pileg mendatang. Sebab ukurannya adalah jumlah kursi di DPRD kabupaten. Yang pasti kalau saya yang diusung saya siap bertarung," Tegas Robinson.

Dikatakan Robinson bahwa keyakinannya bisa mengusung Calon Bupati Mamasa tahun 2024 mendatang, sebab Caleg yang direkrut adalah Caleg Potensial yang bisa duduk di DPRD.

"Kader Partai Nasdem yang maju pada Pileg mendatang berpotensi duduk. Sebab semuanya melalui tahapan seleksi sebelumnya," Ujarnya.

Ditanya soal siapa yang akan mendampingi nantinya. Robinson mengatakan bahwa belum bisa disampaikan.

"Kita belum bisa sampaikan siapa yang akan bersama dengan kita, sebab sekali lagi hasil Pileg yang akan menentukan. Utamanya Survei," Tandasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut