get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Presiden Jokowi, 1.083 Personel Polda Sulbar Disiagakan

Pertama Dalam Sejarah, Tim Bhayangkari dan Polda Sulbar Raih 4 Penghargaan di Tour of Kemala 2023

Minggu, 08 Oktober 2023 | 15:18 WIB
header img
Kapolri bersama utusan Polda Sulbar di Tour of Kemala yang digelar di Banyuwangi. Foto: iNewsMamuju.id/Fathir

BANYUWANGI, iNewsMamuju.id -- Pertama dalam sejarah, torehan prestasi di raih tim Bhayangkari dan Polda Sulbar yang mampu meraih 4 penghargaan sekaligus Tour of Kemala Banyuwangi 2023 .

Lomba balap sepeda Tour of Kemala yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Balapan berlangsung selama dua hari pada 7 dan 8 Oktober 2023. 

Dimana Para peserta harus menempuh jarak 128 km. Total ada delapan kelas yang diperlombakan pada Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi yakni Men Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Open, Women Elite, dan Women Junior.

Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang yang dihubungi mengaku bangga dan terharu atas capaian yang diraih tim bhayangkari dan Polda Sulbar di Tour of Kemala 2023 yang resmi dibuka langsung Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo.

"Ini Pertama dalam sejarah, dapat menyabet  4 peringkat di kejuaraan tour of kemala  Bhayangkari dan tentunya keberhasilan yang diraih utusan Bhayangkari dan Polda Sulbar ini tidak terlepas dari dukungan langsung Bapak Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar,: Ujar Miranti Adang, Minggu 8 Oktober 2023.

Dalam kegiatan ini sendiri Polda dan bhayangkari Sulbar mengutus timnya beranggotakan 12 orang diantaranta ada nama Cliff Syauta, Edi Purnomo, Hengky Setiawan, Yosua Kuslan, Bambang Wahyudi, Alvin Firlandi, Dewa Hutomo Aji, Wawan Sriyanto, Anang Prabowo, Muhammad Isyad, Aghata Critiani dan yang terakhir ada nama Novera Suhartono.

Tour of Kemala 2023 ini sendiri diikuti lebih dari 1.400 peserta dari dalam dan luar negeri. Sementara penghargaan utusan Bhayangkari dan Polda Sulbar diserahkana langsung Kepala kepolisian Negara Republik Indonesia (kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut