get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Horeee!!!, Mall Matos Dibuka 16 Desember Tahun Ini

Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:59 WIB
header img
Mall Maleo Town Square. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Mall Maleo Town Square (Matos) Mamuju bakal kembali dibuka pada 16 Desember 2023, usai direnovasi akibat gempa bumi 6,2 magnitudo tahun 2021 silam.

Mall Operation Manager, Mawaryati Anwar mengatakan, Re Opening Mall Matos Mamuju bakal dibuka pada 16 Desember. Sementara untuk hotel dan convention bakal dibuka di awal tahun 2024.

"Mall kita prioritaskan sebelum natal dan tahun baru. Kalau tenant kita sudah ada yang lalu. Mereka melanjutkan kerja sama, tetapi dari brand nasional sudah banyak melirik Sulbar,” kata Mawaryati.

Menurutnya, Maleo Town Square dapat menggerakkan kembali perekonomian di Mamuju dan tentu membuka lapangan kerja.

“Kami juga berpartisipasi pada acara UMKM yang digelar Pemkab Mamuju untuk memperkenalkan bagaimana UMKM bisa melakukan usaha di pasar modern. Sehingga UMKM bisa naik kelas,” bebernya.

Ia juga memberikan pemahaman dan memperkenalkan Maleo Town Square (Matos).

Bahwa Mall bukan hanya sebagai one stop shopping, tetapi destinasi wisata. Jadi dengan tingkat kunjungan di atas 6 ribu orang,” ujarnya.

Dengan kunjungan orang ke mall, bagaimana produk UMKM bisa diinovasi sehingga dapat lebih menarik.

“Space kita siapkan 1.200 meter persegi. Bagaimana UMKM berusaha di mall tetapi dalam hal ini kita berikan keringanan. Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya pemakaian listrik, air, listrik dan keamanan. Kita tidak bisa kasih free, tapi kita kasih dengan harga yang dijangkau,” ujarnya.

Selain itu, food court sistemnya bagi hasil. Ada pun pemakaian air dan listrik mereka punya meteran masing-masing. “Tapi kalau area temporarys kita mulai dari minimum 2×2 satu lot dan itu harganya tergantung lokasi. Mulai harga Rp 380 ribu per meter,” ungkapnya

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut