get app
inews
Aa Read Next : Raih Suara Diangka 8 Ribu, Istri Politisi Demokrat Mateng ini Raih 1 Kursi Untuk DPRD Sulbar

Hadapi Pemilu 2024, DPD Demokrat Sulbar Latih Pelatih Saksi TPS

Selasa, 07 November 2023 | 20:36 WIB
header img
Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang saat memberikan materi pada kegiatan pelatih calon pelatih saksi TPS. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar menggelar pelatih calon pelatih saksi TPS di Hotel Yaki, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Selasa (7/11/2023). 

Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang menuturkan, pelatihan itu sangat penting sebagai bagian dari menjaga perolehan suara yang telah diperjuangkan oleh para Calon Legislatif (Caleg) maupun pengurus berikut simpatisan partai Demokrat yang sudah lama bekerja untuk mendulang suara.  

"Jadi begitu penting suara ketika tanggal 14 Februari di TPS itu kita berharap kerja-kerja para Caleg, kerja-kerja para kader dan simpatisan dikonversi menjadi suara, sehingga suara itu perlu dijaga dan dikawal," jelasnya. 

Pelatih ini diikuti 80 peserta dari 6 DPC Partai Demokrat. Para pelatih itu akan dibekali berbagai metode dalam merekrut saksi.

Sulawesi Barat merupakan Provinsi ke-28 yang menggelar pelatihan Pelatih saksi untuk persiapan saksi di Seluruh TPS yang ada pada Pemilu 2024 mendatang. Andi Timo Pangerang pun menekankan bahwa hal ini merupakan hal yang penting dalam menjaga hasil perolehan Partai.

"Kita menggunakan aplikasi dalam pelaporan saksi nantinya, ketika saksi bertuga menggunakan aplikasi, namanya Sirekap Partai Demokrat. Dan aplikasi ini realtime dan realcount, jadi ketika saksinya menginput maka Calegnya sudah dapat tahu, sudah bisa baca berapa perolehan suaranya di TPS Tersebut," Jelas Ketua Koordinator Badan Saksi Nasional Partai Demokrat ini. 

Terpisah, Ketua penyelenggara pelatihan Pelatih Saksi Partai Demokrat, Firman Argo mengungkapkan pelatih saksi yang telah dilatih tersebut akan ditugaskan untuk melatih saksi yang telah direkrut sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Partai Demokrat.

"Setelah pelatihan ini, maka segera kami akan merekrut saksi dan melakukan pelatihan saksi di 6 DPC Partai Demokrat di Sulawesi Barat," pungkasnya

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut