get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Sorot Pasar Ikan Murah DKP Pasangkayu

Vovasanggayu Wanuaku: DKP Pasangkayu Dorong Kelestarian Pesisir Laut untuk Dijaga Bersama

Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:21 WIB
header img
Sosialisasi Vovasanggayu Wanuaku Untuk Melestarikan Pesisir Pantai. Foto: iNewsMamuju/Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kartini Adj mengajak semua pihak untuk menjaga kelestarian pesisir laut di wilayah Kecamatan Sarjo hingga Kecamatan Dapurang. 

Hal ini disampaikan pada sosialisasi dengan tema "Vovasanggayu Wanuaku". Jum'at (8/12/2023).

Kepala DKP Pasangkayu Kartini Adj mengatakan, sosialisasi ini merupakan program perlindungan untuk pesisir pantai terintegrasi.

"Di wilayah Sarjo dan Dapurang tersebar kebun kelapa sawit dan tambak udang vaname, maka perlu perlindungan untuk pesisir laut terintegrasi," terangnya.

Kata Kartini, di sosialisasi ini kita juga melibatkan pihak perusahaan sawit dan tambak, agar pelaku usaha dapat menjaga kelestarian Pesisir laut di wilayah pantai Kabupaten pasangkayu.

Diharapkan semua elemen perusahaan perlu membantu untuk melakukan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) melalui dana CSR nya.

"Jadi, bukan hanya tanggungjawab DKP, akan tetapi kita semua turut berpartisipasi sosial dalam menjaga lingkungan, agar berdampak ke pembangunan daerah," jelasnya.

Menurut Kartini, berdasarkan data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), bahwa di Desa Sarasa dipilih sebagai titik pokus implementasi wilayah pesisir yang dianggap rawan abrasi.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi solusi permasalahan untuk wilayah pesisir yang terintegrasi dan berbasis kearifan lokal," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut