get app
inews
Aa Read Next : Geger! Mayat Pria Ditemukan di Papalang, Diduga Korban Pembunuhan

Warga Tikke Digegerkan Penemuan Mayat Laki-laki di Kebun Sawit

Rabu, 27 Desember 2023 | 22:26 WIB
header img
Polisi yang sedang melakukan olah TKP penemuan mayat. Foto: Ist

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Warga Dusun Mekar Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu dibuat geger dengan penemuan mayat laki-laki. Rabu (27/12/2023) sekira pukul 17.30 Wita

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan melalui Kapolsek Pasangkayu Iptu Mustamir menjelaskan, setelah mendapat informasi, personel Polsek Pasangkayu dengan respon cepat mendatangi TKP penemuan mayat.

Penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh Petrus yang hendak mengambil tuak manis di kebunnya, saat melintas di TKP anjingnya menggonggong dekat mayat. Belakangan diketahui mayat tersebut bernama Sudirman. 

"Dalam kondisi sudah terbaring dengan mulut berbusa di kerumuni Lalat besar, sehingga saksi kembali minta tolong dan menyampaikan ke masyarakat ada mayat di kebun sawit," jelas Iptu Mustamir. 

Sudirman keluar pada pukul.12.00 Wita meninggalkan rumah suadaranya tanpa memberitahukan ke mana perginya. Pukul.14.00 Wita Pihak Keluarganya mencari namun belum ada ketahui keberadaannya.

"Pukul.17.30 Wita saksi Yuli menerima Kabar bahwa Sudirman ada di kebun sawit milik Jufri, meninggal dalam kondisi terbaring dan mulut berbusa," bebernya.

Kapolsek Pasangkayu mengatakan, saat Ini Personel Polres dan Polsek Pasangkayu melakukan tindakan mengamankan TKP mengambil keterangan saksi dan keluarga korban serta memanggil dokter untuk melakukan pemeriksaan (Visum). 

Iptu Mustamir mengungkapkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul mau pun benda tajam pada tubuh lorba

"Pada area mulut korban keluar cairan berbusa berwarna kemerahan bercampur cairan warna putih," ungkapnya. 

Menurut keterangan dari keluarga bahwa Almarhum Sudirman memiliki gangguan lejiwaan dan sudah lama menderita penyakit Epilepsi (Penyakit Ayan)dan pernah Strok.

"Pihak keluarga Almarhum sudah membuat surat pernyataan dan menerima atas kejadian dan menolak untuk dilakukan autopsi," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut