get app
inews
Aa Read Next : Rutan Pasangkayu Usulkan 134 Nama Terima Remisi Khusus Idulfitri

Pj Bupati Mamasa Dukung Pengusaha Kopi Lokal

Jum'at, 02 Februari 2024 | 13:21 WIB
header img
Pj Bupati Mamasa Saat Hadir Melihat Langsung Pabrik Kopi Pokoringan di Desa Osango. (FOTO: Jupran/iNewsMamuju.id)

MAMASA, iNewsMamuju.id - Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Zain melakukan kunjungan ke Pabrik Kopi Pokiringan Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kamis (1/2/2024).

Kunjungan itu bertujuan untuk memberikan dukungan kepada pengusaha lokal di sektor kopi dan melihat langsung produk kopi.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Mamasa disambut langsung oleh Direktur Kopi Pokiringan.

Zain turut berbincang dengan sang Direktur Kopi Pokiringan, mengenai teknik budidaya kopi yang baik dan berkelanjutan, serta mendengarkan masukan mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam proses produksi kopi.

Zain mengapresiasi atas upaya dalam mengembangkan kopi berkualitas tinggi dan berkelanjutan.

"Dengan sinergi yang baik, pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri kopi di Mamasa serta memastikan bahwa para petani dan pengusaha lokal mendapatkan dukungan baik dari pemerintah daerah maupun pihak terkait," ujar Zain.

Sementara itu diksempatan yang sama, Direktur Kopi Pokiringan, mengatakan, dirinya sudah bergelut di dunia Kopi sudah sangat lama. 

"Kami ini sudah bergelut di dunia Kopi sudah lama, saya pribadi sangat berterima kasih kepada PJ Bupati Mamasa. Luar biasa, baru kali ini pemerintah berkunjung ke tempat kami, setelah sekian lama belum pernah dikunjungi," Kata Poki sapaan akrabnya.

Poki menuturkan, keresahannya sudah terjawab atas kunjungan Pj Bupati. Menurutnya, dengan hadirnya Bupati di Pabrik Kopinya akan menambah semangat untuk terus mengembangkan Kopi.

"Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi perkembangan industri kopi di Mamasa, serta meningkatkan kualitas dan daya saing kopi lokal di pasar regional maupun nasional," tandasnya.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut