get app
inews
Aa Read Next : Yaumil-Herny Usung Koalisi Pasangkayu Maju di Pilkada 2024

Demokrat Kembali Duetkan AST-Aris, Arsal Aras di Pilkada Mamuju Tengah

Selasa, 06 Februari 2024 | 19:44 WIB
header img
DPD Demokrat Sulbar konferensi pers pengumuman nama-nama yang ditugaskan untuk maju di Pilkada serentak bulan November 2024. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Demokrat kembali menduetkan petahana Andi Syukri Tammalele (AST) dan Aris Munandar untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) Majene di bulan November 2024 mendatang. 

Keputusan untuk mendorong keduanya maju di Pilkada Majene tertuang dalam surat penugasan Nomor 11/INT/DPP.PD/II/2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen), DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Bersama dengan terbitnya surat tersebut. Nama Syamsul Samad diberikan tugas sebagai Calon Bupati Polewali Mandar (Polman) melalui surat bernomor 15/INT/DPP.DP/II/2024.

Calon Bupati Mamuju, DPP tetap mengusung petanana, Sitti Sutinah Suhardi melalui surat bernomor 14/INT/DPP.PD/II/2024.

Khusus Calon Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Arsal Aras yang menerima tugas itu melalui surat penugasan 13/INT/DPP.PD/II/2024.

"DPP Partai Demokrat telah memilih kader terbaik dan terkuat di Sulawesi Barat untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati pada periode 2024-2029. Itu dibuktikan dengan surat penugasan kepada masing-masing kader terbaik kami," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar, Abdul Wahab Abdy saat konferensi pers di Sekretariat Demokrat Sulbar, Jaln Husni Thamrin, Mamuju. Selasa (6/2/2024). 

Nama-nama itu diberikan sejumlah tugas, salah satunya melakukan konsolidasi untuk membangun koalisi. Utamanya untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen agar dapat maju dalam kontestasi Pilkada.

"Jadi sekarang mereka sudah siap melaksanakan tugas. Hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan pusat," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulbar Sukri Umar mengatakan, nama-nama yang sudah direkomendasi untuk maju di Pilkada serentak, sudah melalui proses pengkajian yang cukup panjang. 

"Keputusan yang kami ambil ini adalah telah dilakukan pengkajian dan analisis terhadap kelayakan dan kapabilitas serta potensi menangnya. Kami punya hitung-hitungan sendiri terhadap semua calon," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut