get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulbar

Pemprov Sulbar Ajak Citilink Buka Rute Penerbangan Mamuju Balikpapan

Selasa, 05 Maret 2024 | 21:29 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan saat bertemu Direktur Niaga dan Cargo maskapai Citilink Ichwan F Agus. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMamuju.id - Pemprov Sulbar terus mendorong peningkatan konektivitas wilayah. Olehnya Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama kepala Dinas Perhubungan Sulbar (Dishub) Sulbar melakukan pertemuan dengan Direktur Niaga dan Cargo maskapai Citilink Ichwan F Agus di Jakarta, Senin (4/3/2024) 

Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan mengatakan, pertemuan itu bertujuan mencari solusi untuk menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Makassar dan Kalimantan.  

"Insya Allah penerbangan Mamuju-Balikpapan melengkapi rute Mamuju-Makassar," ucap Zudan.  

Kepala Dishub Sulbar Maddareski Salatin menjelaskan, dalam Pertemuan tersebut dibahas rencana penerbangan kembali Citilink di Sulawesi Barat. "Rute yang ingin kembali kita dorong, melayani penerbangan Mamuju-Balikpapan dan lanjut ke Jakarta," kata Maddareski.  

Maddareski menjelaskan, untuk saat ini Sulbar hanya mendapatkan pelayanan rute Mamuju-Makassar melalui maskapai Batik Air, sehingga diharapkan dengan kembalinya pelayanan Citilink dapat menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Balikpapan-Jakarta. 

"Ini sebagai bentuk konkrit perhatian pak Gubernur dalam meningkatkan konektivitas wilayah Sulawesi Barat, untuk menopang pertumbuhan ekonomi tentunya. dan sebagai OPD penanggung jawab teknis, tentu kami akan menindaklanjuti dan menyiapkan segala hal bersama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan pelayanan transportasi kepada masyarakat Sulbar tetap dapat berjalan dengan maksimal," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut