get app
inews
Aa Read Next : Sat Resnarkoba Polres Pasangkayu, Tangkap dan Amankan Pengedar Berserta BB 24.42 Gram Sabu-sabu

Rutan Pasangkayu Usulkan 134 Nama Terima Remisi Khusus Idulfitri

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:48 WIB
header img
Kepala Rutan Kelas IIB Pasangkayu Karutan Kelas Dua B Pasangkayu, Tisep Oven Harry (tengah) di dampingi Kasubsi Pengamanan Ahmad dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dedi Saad

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Dalam menyambut hari raya Idul Fitri (Ied) 1445 Hijriyah (H) - 2024 Masehi, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) ajukan 134 Nama Narapidana (Napi) untuk menerima Remisi khusus.

"Ya, ada 134 nama Napi yang kami usulkan untuk menerima Remisi, diantaranya 1 Orang kami usulkan untuk remisi khusus bebas yang kami sebut RK-2," ungkap kepala rutan kelas IIB Pasangkayu, Tisep Oven Harry, kepada media ini, Kamis (28/03/2024).

Tisep juga mengungkapkan, dimasa memasuki bulan suci Ramadhan ini, ada beberapa kegiatan keagamaan yang diikuti oleh warga binaan Rutan kelas IIB Pasangkayu, mulai dari taraweh berjamaah hingga pembacaan tadarus.

"Karena jumlah Napi melebihi kapasitas dan memiliki 2 blok, shalat taraweh berjamaah kami rolling," ujarnya.

Saat ditanya soal kriteria mendapatkan remisi, Tisep menjelaskan selama Napi dapat mengikuti tata tertib, tidak pernah melakukan pelanggaran dan selalu mengikuti pengarahan.

"Yang utama, Napi telah menjalani hukuman tahanan sebagai selama 6 bulan," pungkasnya.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut