get app
inews
Aa Read Next : Persiapkan Diri Anda, Basarnas Mamuju Akan Buka Pendaftaran CPNS

Diduga Terseret Air Sungai, Pria di Mamuju Dilaporkan Hilang Saat Mencari Pakan Ternak 

Jum'at, 12 April 2024 | 01:03 WIB
header img
Tim Basarnas mamuju saat melalukan pencarian warga mamuju yang dikabarkan hilang. Foto: Dok Basarnas

MAMUJU, iNewsMamuju.id — Diduga terseret air sungai, seorang pria, Umar (40) warga Desa Belang-Belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dikabarkan hilang saat masuk ke hutan untuk mencari pakan ternak.

Dalam laporan yang diterima Basarnas Mamuju, pria ini berangkat ke kebun sekitar pukul 16.00 WITA sore dengan tujuan mencari pakan ternak. Saat  kondisi hujan lebat yang mengakibatkan debit air naik.

Upaya pencarian dilakukan oleh warga setempat, namun belum membuahkan hasil. Sepeda motor dan pakan ternak korban ditemukan dipinggir sungai sekitar 40 meter dari jalan.

"Kejadian pada Kamis (11/04) sekitar pukul 16.00 WITA saat ke kebun mencari pakan ternak hingga sore hari, namun tak kunjung kembali ke rumah," ungkap Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Muh Risal dalam sebuah keterangannya.

Dijelaskan, keluarga menduga korban tenggelam di sungai sehingga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas Mamuju pukul 21.10 Wita malam ini.

Tanpa mengulur waktu tim rescue langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 21.26 WITA guna melakukan pencarian terhadap korban. 

"Tim yang diterjunkan  membawa 2 unit mobil rescue, 1 unit rubber boat, peralatan SAR air dan alat medis, beserta alat pendukung lainnya,” jelas Muh Risal.

Tim rescue tiba di lokasi pada pukul 22.05 Wita, selanjutnya berkoordinasi dengan keluarga korban dan melaksanakan Pencarian.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut