get app
inews
Aa Read Next : Akibat Korsleting Listrik, Rumah Jeruk Milik Disbuntak Pasangkayu Ludes Dilahap si Jago Merah

Dua Rumah Adat dan Satu Rumah Warga di Mamasa Ludes Terbakar

Jum'at, 07 Juni 2024 | 12:00 WIB
header img
Dua Rumah Adat Mamasa dan Satu Rumah Warga Ludes Hangus Terbakar di Lalap Sijago Merah. Foto: iNewsMamuju.id

MAMASA, iNewsMamuju.id - Kebakaran hebat melanda Desa Lembana Salulo, Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat mengakibatkan 2 rumah adat dan satu rumah warga di desa tersebut ludes terbakar.

Kebakaran terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 08:00 Wita dan membuat panik penduduk desa. 

"Saat itu kami berada dalam rumah tiba-tiba terdengar suara gemuruh, saya langsung keluar rumah dan melihat ke depan ternyata kebakaran dan apinya sudah cukup besar," ungkap Demmaluang, salah satu warga di lokasi.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya namun karena kobaran api terus membesar membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu hingga sulit dipadamkan.

Api bisa baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil armada kebakaran tiba di lokasi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dua rumah adat di desa tersebut serta satu bangunan rumah warga ludes beserta isinya hingga rata dengan tanah. Belum diketahui penyebab kebakaran namun dugaan sementara akibat krosleting arus pendek listrik.

Namun untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran pihak kepolisan masih melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut