get app
inews
Aa Read Next : Isi Kantongan Plastik Warna Merah Diduga Gumpalan Darah

Gagal Fokus, Seorang Pria di Mamuju Salah Bawa Pulang Motor

Kamis, 20 Juni 2024 | 08:16 WIB
header img
Personel Polsekta Mamuju saat mengecek CCTV. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kejadian lucu terjadi di Mamuju, seorang pria tanpa sengaja membawa pulang motor seorang dosen di Universitas Tomakaka. 

Kesalahpahaman itu diketahui setelah dosen yang bernama Musdalifa (32) mendatangi Mapolsekta Mamuju untuk mengadukan motor miliknya yang hilang saat diparkiran.

Mendapatkan laporan pengaduan kehilangan itu, personel piket Polsekta Mamuju respon cepat datangi TKP dijalan Ir. Juanda Mamuju, Rabu (19/6/2024) malam. 

Kapolsek Mamuju AKP Moh Fauzi mengatakan kejadian itu dilaporkan setelah mendapati motor miliknya sudah tidak ada diparkiran ketika hendak pulang selesai mengajar. 

Personel Polsek Mamuju segera mendatangi TKP untuk mengumpulkan informasi dari saksi-saksi dan melakukan pengecekan terhadap cctv yang ada disekitar TKP. 

Di TKP, polisi menemukan satu motor yang terparkir didekat motor yang sebelumnya hilang.

"Sepeda motor tersebut kemudian diamankan di Polsek Kota Mamuju untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam," jelas Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan diketahui pemilik kendaraan tersebut berinisial MH. Kemudian MH diminta untuk segera ke Polsek Mamuju dengan membawa serta motor yang sebelumnya dipakai oleh MH. 

Setelah Musdalifah dan MH dipertemukan di Mapolsekta Mamuju, Musdalifah membenarkan bahwa sepeda motor yang dipakai MH adalah benar motor miliknya.

MH kemudian meminta maaf karena tidak sadar kalau telah membawa sepeda motor yang bukan miliknya (tertukar).

Benar, setelah dilakukan percobaan oleh AKP Moh. Fauzi, kunci motor Honda milik MH bisa digunakan untuk menghidupkan motor milik Musdalifah.

"Atas kesalahpahaman ini kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan dengan cara kekeluargaan dan sepeda motor dikembalikan kepada pemiliknya masing-masing," ucap Kapolsek Mamuju AKP Moh Fauzi. 

Terpisah, pelapor atas nama Musdalifah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personil piket Polsekta Mamuju yang dengan sigap dan cepat telah merespon aduannya, sehingga tidak butuh waktu lama motor kesayangan miliknya bisa di dapatkan kembali.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut