get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Menanam Mangrove, Pj Bahtiar Ucapkan Terima Kasih dan Serukan Keberlanjutan

Pemprov Sulbar dan Lanal Mamuju Jaga Ekosistem Laut, Buat Terumbu Karang dan Tanam Pohon

Jum'at, 26 Juli 2024 | 20:07 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Danlanal Mamuju, Letkol Dedi Andriyatno menanam pohon. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Danlanal Mamuju, Letkol Dedi Andriyatno melakukan penanaman pohon di Mako Lanal Mamuju, Jumat (26/7/2024)

Penanaman pohon sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov dan Lanal Mamuju. Pj Bahtiar mengatakan, peran Lanal Mamuju menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan laut di Sulawesi Barat. 

"Kita memiliki laut luas dan menjadi lintasan kapal-kapal, tentu ada peluang bagaimana potensi laut kita kelola. Tentunya juga memiliki tantangan luar biasa dari sisi keamanan sehingga keberadaan TNI AL sangat membantu pembangunan di Sulbar," kata Bahtiar. 

Menurutnya, kehadiran TNI AL di Sulawesi Barat memiliki visi luar biasa dalam mendukung agenda pemerintahan. 

Terima kasih atas dukungan kepemimpinan beliau dalam membantu keamanan laut dan pembangunan di Sulawesi Barat. Sinergi ini harus kita kuatkan. Saya harap ini kedepan, TNI Al di Mamuju harus lebih diperkuat. Agar potensi perikanan kita terjaga," ungkapnya. 

Bahtiar juga mengapresiasi rencana Lanal Mamuju yang membuat berbagai program dalam rangka mempersiapkan HUT Kemerdekaan RI, salah satunya membuat terumbu karang buatan 

Danlanal Mamuju Letkol Dedi Andriyatno, berterima kasih atas setiap dukungan Pemprov Sulbar sehingga kegiatan Lanal lingkungan itu dapat berjalan dengan baik. 

"Bulan depan rangakaian HUT RI. Lanal akan membuat terumbu kadang buatan di titik sama dan lebih banyak lagi untuk perbaikan ekosistem laut," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut