get app
inews
Aa Read Next : Lepas Atlet Asal Mamuju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sutinah: Torehkan Hasil Terbaik

Pemkab Mamuju Akan Upacara HUT RI di Kantor Bupati

Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:53 WIB
header img
Persiapan upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 akan dilakukan untuk pertama kalinya di halaman Kantor Bupati Mamuju

Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) juga dilakukan di halaman kantor ini yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kota Mamuju.

Kepala Badan Kesbangpol dan LInmas Kabupaten Mamuju, Usdi, mengatakan, 22 regu atau kelompok yang berasal dari berbagai instansi akan terlibat dalam upacara tersebut. Mulai dari Kodim 1418 Mamuju, Polresta Mamuju hingga Korpri Pemkab Mamuju maupun kelompok barisan siswa dan pramuka. 

Usdi mengungkapkan, duplikat sangsaka merah putih yang akan dikibarkan juga telah diterima dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia di Jakarta, bersamaan dengan diterimanya naskah proklamasi yang akan dibacakan pada pelaksanaan upacara. 

Usdi mengatakan, upacara peringatan HUT RI ke-79 yang baru pertama kali dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mamuju diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. 

"Sehingga semangat hari Proklamasi dapat dirasakan oleh segenap elemen bangsa dan menjadi momentum untuk melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan," kata Usdi. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut