get app
inews
Aa Read Next : Dua Rumah Adat dan Satu Rumah Warga di Mamasa Ludes Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Jeruk Milik Disbuntak Pasangkayu Ludes Dilahap si Jago Merah

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 05:08 WIB
header img
Rumah jeruk milik Disbuntak Pasangkayu ludes terbakar. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Sebuah rumah jeruk milik Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbuntak) Pasangkayu, di Dusun Linua 2, Desa Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), ludes dilahap si jago merah, Jumat malam (23/8/2024).

Kapolsek Sarudu', Polres Pasangkayu, Iptu Syamsul Bahri S, membenarkan kejadian ini. Ia mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi kebakaran, ia bersama anggotanya langsung menuju tempat kejadian.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi dan pemilik rumah, kebakaran tersebut akibat kosleting listrik," ungkapnya.

Lelaki yang akrab disapa Sambas ini juga menjelaskan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21:00 WITA, dimana berdasarkan pengakuan seorang saksi bernama Husen (70), saat ia mencoba menyalakan kilometer tiba-tiba terjadi kosleting listrik dan muncul api pada bagian dapur, selanjutnya api menjalar keseluruh bangunan dan sudah tidak bisa dipadamkan.

"Akibat dari kebakaran, kerugian yang dialami oleh Husen sekitar seratus juta rupiah dan tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut