get app
inews
Aa Read Next : Antisiapasi Kerawanan Pilkada, Polresta Mamuju Belajar Bersama dengan Polsek Jajaran

Polresta Mamuju Kawal Ketat Aksi Unras Aliansi Rakyat Sulbar Peduli Konstitusi

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 18:12 WIB
header img
Polisi melakukan pengamanan ketat terhadap aksi unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Rakyat Sulbar Peduli Konstitusi Didepan Kantor DPRD Provinsi Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Meskipun cuaca hujan deras mengguyur kawasan Mamuju, personel Polresta Mamuju bersama gabungan BKO Brimob dan Ditsamapta Polda Sulbar melakukan pengamanan ketat terhadap aksi unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Rakyat Sulbar Peduli Konstitusi. Aksi tersebut berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di depan Kantor DPRD Kabupaten Mamuju.

Aksi unras yang dipimpin oleh Korlap Ramania ini dihadiri sekitar 30 orang massa aksi. Unjuk rasa ini mengusung isu nasional terkait dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada, yang menjadi topik hangat dalam perbincangan publik saat ini.

Pengamanan aksi dipimpin langsung oleh Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto, yang didampingi oleh para pejabat utama Polresta Mamuju. AKBP Arianto menjelaskan, "Aksi unjuk rasa ini terkait dengan isu penting mengenai RUU Pilkada. Keberadaan Polri, khususnya Polresta Mamuju, dalam setiap kegiatan masyarakat atau unjuk rasa bertujuan untuk mengawal dan mengamankan agar semua berjalan dengan aman, lancar, dan tertib."

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Arianto menambahkan bahwa pengamanan dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta memastikan keselamatan semua pihak, baik barang maupun orang, dari awal hingga akhir kegiatan. "Kegiatan pengamanan ini penting untuk memastikan bahwa seluruh proses aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan kericuhan," ujarnya.

Polresta Mamuju berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, menyediakan fasilitas, pengawalan, dan pengamanan yang diperlukan agar acara berakhir dalam keadaan kondusif. "Alhamdulillah, tepat memasuki waktu shalat magrib, seluruh rangkaian aksi unjuk rasa berakhir dengan aman. Massa aksi membubarkan diri dan kembali ke titik kumpul dengan tertib dan lancar," tambah Wakapolresta Mamuju.

Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan semua pihak dapat menjalankan hak-hak berdemonstrasi dengan tenang dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah Mamuju.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut