get app
inews
Aa Read Next : Kyai Syibli Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Cak Imin dan KH. Ma'ruf Amin di Muktamar PKB

DPC PKB Mamuju Bersuka Cita: Cak Imin Kembali Jabat Ketua Umum

Minggu, 25 Agustus 2024 | 13:28 WIB
header img
Ketua DPC PKB Mamuju Munawwir Arafat mengaku optimis dengan terpilihnya kembali Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mamuju menyambut dengan suka cita terpilihnya Abdul Muhaimin Iskandar kembali sebagai Ketua Umum PKB, bersama Rois Syuro KH Ma'ruf Amin. 

Ketua DPC PKB Mamuju, Munawwir Arafat, menyatakan optimisme tinggi, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, akan membawa perubahan positif dan kemajuan bagi partai.

"Kami sangat yakin bahwa Cak Imin akan memimpin partai ini dengan sangat baik. Kepemimpinan beliau, yang didampingi oleh KH Ma'ruf Amin, akan memberikan arah dan inovasi baru untuk PKB," ujar pria yang disapa Mumun ini melalui keterangan tertulisnya. Minggu (25/8/2024). 

Ia menambahkan bahwa DPC PKB Mamuju siap mendukung sepenuhnya program dan kebijakan yang akan diterapkan PKB di bawah komando Cak Imin. 

"Dengan pengalaman dan dedikasi Cak Imin, kami percaya PKB akan semakin kuat dan solid, kian diperhitungkan di pentas politik nasional," pungkas Mumun. 

Sebelumnya, Cak Imin kembali menjabat Ketua Umum PKB periode 2024-2029. Keputusan itu disepakati dalam Muktamar ke-VI PKB yang digelar di Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/8/2024) malam.

Sebelum terpilih, Muktamar PKB menggelar sejumlah sidang pleno. Pada sidang pertama, Cak Imin memaparkan laporan pertanggungjawabannya di hadapan para kader. 

Di sidang pleno kedua dengan agenda mendengarkan pandangan umum dari masing-masing DPW PKB di Indonesia. 

Dalam pandangan umum itu, ke-38 DPW PKB mengusulkan Cak Imin sebagai mandatoris tunggal kepemimpinan PKB periode 2024-2029. Mereka juga menerima laporan pertanggungjawabannya selama 5 tahun terakhir.

Selanjutnya, sidang pleno dilanjutkan dengan meminta persetujuan Cak Imin terkait adanya usulan dari para DPW PKB yang meminta dapat memimpin kembali pada periode 2024-2029. Cak Imin pun menerima permintaan tersebut.

"Saya menerima permintaan sahabat-sahabat semua untuk menjadi Ketua Umum PKB yang baru," terang Cak Imin.

Merespons itu, pimpinan Sidang Pleno IV, Jazilul Fawaid pun menyatakan Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029 sekaligus mandatoris tunggal PKB.

"Untuk memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum dewan pimpinan pusat partai kebangkitan bangsa masa bakti 2024 2009 sekaligus mandatoris tunggal muktamar PKB 2024. Apakah dapat disetujui?" tanya Jazilul.

"Setuju," jawab para peserta Muktamar PKB.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut