get app
inews
Aa Read Next : Mantan Polisi Meninggal Dunia dalam Rutan, Polresta Mamuju Olah TKP

Antisiapasi Kerawanan Pilkada, Polresta Mamuju Belajar Bersama dengan Polsek Jajaran

Senin, 26 Agustus 2024 | 16:31 WIB
header img
Belajar bersama Polresta Mamuju dan Polsek jajaran. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Polresta Mamuju melaksanakan kegiatan belajar bersama di gedung command center Polresta Mamuju. Senin (26/8/2024). Kegiatan itu digelar merupakan bagian dari antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Diketahui, Pada kegiatan belajar bersama terlihat narasumber memberikan paparan terkait potensi kerawanan setiap tahapan Pilkada serentak dan cara bertindak setiap terjadi gangguan kamtibmas

Kegiatan belajar bersama dipimpin dan dibuka Kabag Ops Polresta Mamuju Kompol Syamsurijal, Plt. Kabag SDM Iptu Djutson Betteng, Kasat Intelkam serta dihadiri secara daring oleh para Kapolsek jajaran dan personilnya

Kabag Ops Polresta Mamuju, Kompol Syamsurijal mengatakan, mulai besok tahapan Pilkada Serentak 2024 mulai dilaksanakan yakni tahapan pendaftaran 

"Oleh karena itu, kita harus siap dalam segala aspek untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Peningkatan kemampuan dan wawasan sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini," jelasnya. 

Kabag Ops menambahkan bahwa Polresta Mamuju akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengantisipasi dan menangani potensi kerawanan dalam pelaksanaan pilkada.

"Kami akan meningkatkan patroli dan memperketat pengawasan di titik-titik rawan. Kami juga akan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban selama Pilkada berlangsung," ujarnya. 

Dikegiatan tersebut, pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman, Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan demi kesuksesan Pilkada 2024.

"Diharapkan melalui kegiatan belajar bersama sebagai anggota Polri dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat serta semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat," harapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut