get app
inews
Aa Read Next : Polres Majene Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Keracunan Anak di Pamboang

Lomba Lari Pikul Beras Warnai Perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 di Majene

Minggu, 08 September 2024 | 14:37 WIB
header img
Satlantas Polres Majene Gelar Runsos dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Foto: Ist

MAJENE, iNewsMamuju.id - Ada yang hal unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 di Kabupaten Majene. 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene menyelenggarakan kegiatan olahraga bertajuk "Runsos",  

Acara ini menggabungkan lomba lari dengan aksi bakti sosial, melibatkan 50 peserta dari berbagai kalangan, termasuk personel Polres Majene, Kipan A Yonif 721 Makkasau, serta masyarakat umum.

Peserta memulai lomba dari Mapolres Majene dan menempuh jarak 5 kilometer menuju Panti Asuhan Al-Ma'wa di Lingkungan Simullu, Kelurahan Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. 

Selama perlombaan, setiap peserta memikul beras seberat 5 kg, yang akan disumbangkan kepada pengurus panti asuhan setelah mencapai garis finis.

Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, yang secara langsung melepas peserta lomba didampingi Kasat Lantas Polres Majene, AKP Andry Aryansyah, serta Danton Ban 721 Makkasau, Letda Yudo Wastu Pratama, S.Tr., Han, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Majene. Sabtu (8/9/2024).

AKBP Toni Sugadri menyatakan bahwa acara ini bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui olahraga dan memperkuat rasa peduli terhadap sesama.

"Beras yang dibawa peserta akan diserahkan langsung kepada Panti Asuhan Simullu sebagai bentuk bakti sosial kami," ujar Kapolres. 

Setelah lomba, bantuan beras yang dibawa peserta diserahkan kepada pengurus Panti Asuhan Al-Ma’wa. Kapolres Majene juga memberikan medali dan hadiah uang pembinaan kepada pemenang lomba, yaitu juara 1, 2, 3, serta dua pelari tergigih. Seluruh peserta juga mendapatkan hadiah doorprize dan souvenir sebagai apresiasi.

Kasat Lantas Polres Majene, AKP Andry Aryansyah, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran melalui olahraga, sekaligus mengajak masyarakat untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

"Dengan kegiatan seperti ini, Satlantas Polres Majene berharap dapat membangun semangat solidaritas dan kebersamaan di tengah masyarakat," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut