get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulbar, Forkopimda, dan Masyarakat Tanam 20 Ribu Mangrove di Pantai Ampallas

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Silaturahmi Bersama Petani, Nelayan, dan Apdesi

Senin, 09 September 2024 | 11:25 WIB
header img
Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, saat menerima silaturahmi dengan Pemerintah Desa, kelompok tani, kelompok nelayan, serta himpunan peternak se-Provinsi Sulawesi Barat. Foto: Dok Humas Pemprov

MAMUJU, iNewsMamuju.idPj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mengadakan acara jamuan makan malam sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Desa, kelompok tani, kelompok nelayan, serta himpunan peternak se-Provinsi Sulawesi Barat di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar pada Minggu malam, 9 September 2024. Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I Pemkesra, Muh. Jaun, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, serta Apdesi se-Sulbar beserta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Nelayan Tradisional Indonesia Perwakilan Sulbar, Rahmat Nasri, menyampaikan apresiasinya terhadap pertemuan tersebut. "Banyak hal yang kita diskusikan terkait nelayan. Alhamdulillah, nelayan tradisional selama ini cukup terbantu. Kami berharap adanya inovasi dalam penangkapan ikan yang lebih modern," ungkap Rahmat. Dia juga berharap agar Pemerintah terus memperhatikan nasib para nelayan di Sulbar.

Kepala Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Abdul Wahab, merasa bangga karena acara ini merupakan kali pertama mereka bisa bertemu langsung dengan Pj Gubernur. "Ini kesempatan luar biasa untuk menyampaikan harapan masyarakat kami secara langsung. Kami mengelola UMKM dengan dukungan dana desa serta bermitra dengan berbagai instansi untuk meningkatkan penghasilan masyarakat," jelas Abdul Wahab. Dia juga mengajak masyarakat untuk menanam sukun guna mendukung pengembangan produk lokal seperti abon ikan, kripik sukun, dan amplang.

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyatakan bahwa saat ini APBD 2025 sedang dalam pembahasan dan meminta dukungan masyarakat Sulbar. "Mari kita perbaiki Sulbar bersama. Saya di sini tanpa mengeluarkan uang pribadi untuk menjadi Pj Gubernur. Jadi, anggaran APBD harus digunakan dengan baik," kata Bahtiar. Ia menekankan pentingnya dukungan masyarakat untuk membangun daerah ini secara bersama-sama. "Mari kita maju bersama. Semoga kita bisa membangun Sulbar menjadi lebih baik di masa depan," tandasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut