get app
inews
Aa Read Next : Anak Didik LPKA Mamuju akan Terima Remisi di Hari Anak Nasional 

LPKA Mamuju Penuhi Hak Anak Binaan dengan Pemeriksaan Kesehatan di PKM

Jum'at, 13 September 2024 | 16:26 WIB
header img
Pemeriksaan kesehatan di PKM. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, satu Anak Binaan LPKA Kelas II Mamuju telah dirujuk ke Puskesmas Ranga-Ranga, Jumat (13/9/2024). 

Hal ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan atau memastikan bahwa anak tersebut mendapatkan perawatan yang memadai.

Kegiatan ini dikawal langsung oleh Kepala Sub Seksi Perawatan, Sugimanto dan staf beserta Kepala Sub Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Semuel yang bertempat di Puskesmas Ranga-Ranga, Kalukku.

Kepala Subseksi Perawatan, Sugimanto mengatakan AA telah mendapat penanganan medis oleh tenaga kesehatan LPKA Mamuju sebelum dirujuk ke Puskesmas Tampapadang, namun melihat kondisinya yang masih lemah, pihaknya mengambil langkah untuk membawa AA ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan medis yang memadai.

“Langkah ini kami ambil untuk memastikan anak tersebut mendapatkan perawatan medis yang diperlukan, ini merupakan komitmen kami dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak binaan kami,” ucap Sugimanto.

Sementara itu, Bambang Suryanto selaku Kepala LPKA Mamuju menegaskan bahwa rujukan tidak dikenai biaya, pelayanan kesehatan yang diterima AA merupakan bentuk komitmen dalam memenuhi hak kesehatan bagi setiap Anak Binaan.

“Pastinya kami akan upayakan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi AA. Kami komitmen untuk penuhi segala hak yang mereka miliki. Rujukan ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi semua anak di bawah pengawasan LPKA Mamuju,” tutup Bambang Suryanto.

Secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran LPKSLA.

"Sehingga diharapkan hak hak para anak didik terpenuhi dengan baik" pungkas salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut