get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pasang Pemain Meriahkan Turnamen Domino Sulbar Cup 2024, Total Hadiah Rp100 Juta

Soal Status Tanah Gedung Farmasi, Sekprov Sulbar Rapat dengan Pimpinan OPD

Kamis, 17 Oktober 2024 | 18:00 WIB
header img
Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, memimpin rapat bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar, Kamis (17/10/2024). 

Rapat ini bertujuan untuk memperjelas status tanah di mana gedung farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar dibangun, yang terletak di Kalubibing, Kecamatan Mamuju.

"Alhamdulillah kita sudah selesai rapat untuk membahas tentang clarity (penjelasan) status tanah yang ada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar," kata Muhammad Idris.

Idris menekankan bahwa upaya ini penting untuk mengamankan aset daerah, mengingat tanah tersebut masih diklaim oleh pihak tertentu.

"Sehingga, kita tidak boleh biarkan. Keputusan rapat tadi, kita akan melakukan tindakan proaktif dengan melakukan diskusi, pendalaman, bahkan kalau perlu dengan menempuh jalur hukum, untuk kepastian tanah itu," ungkapnya.

Lanjut Muhammad Idris menjelaskan, pihaknya juga membahas tentang perbaikan pengelolaan aset-aset daerah kedepannya. Terutama, kata dia, untuk pengadaan tanah, karena persil tanah itu sudah dimiliki, namun, bukti kepemilikan belum clear, karena belum ada sertifikat.

"Sehingga, kita juga tadi sudah sepakati untuk membentuk tim percepatan pensertifikatan tanah pemerintah provinsi yang ada dimana-mana. Sekira 800 persil tanah itu kan tidak sedikit, nah itu kira-kira yang kita ingin lakukan," tutup Muhammad Idris.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut