Dinsos Pasangkayu Bersama Balai Tangani Temuan Gizi Buruk

Roy Mustari
Balita Gizi Buruk Saat Dikunjungi Tim Kementerian Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id – Seorang anak di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dilaporkan mengalami gizi buruk. Laporan itu langsung ditindaklanjuti Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Dinsos Pasangkayu Elsi mengatakan, setelah mendapatkan informasi pihaknya melakukan asesmen untuk memastikan kondisi anak dan keluarganya,

Setelah melakukan asesmen dengan juga sudah melihat kondisi anak tersebut, pihaknya melaporkan ke Tim Kementrian Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu.

"Hari ini, pihak Nipotowe Palu langsung turun untuk menidaklanjuti apa yang kami laporkan terkait adanya dugaan anak kurang gizi buruk di wilayah Kabupaten Pasangkayu," ujarnya. Jumat (21/10/2022).

Elsi menjelaskan, selain asesmen pihaknya juga sudah melakukan penanganan kepada anak tersebut.

"Setelah mendapat pelayanan dari pihak kesehatan, kondisi anaknya sudah ada perubahan, bahkan berat badannya bertambah dua kiloan," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network