Nasib Sial Wales dan Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022

Adriansyah
Wasit Mario Escobar memberi kartu merah kiper Wales Wayne Hennessey usai timnya dikalahkan Iran. (Foto: Reuters).

AL-RAYYAN, iNewsmamuju.id - Nasib sial melanda kiper Wales dan menjadi sejarah di Piala Dunia 2022. Wasit memberikannya Kartu merah selama ajang ini berlangsung sekaligus menjadi kiper 3 sepanjang piala dunia. Dia adalah Wayne Hennessey setelah menerjang pemain timnas Iran.

Kartu merah ini lahir dalam laga Grup B bertempat Stadion bin ali, Al Rayyan Qatar, mempertemukan Wales vs Meksiko, Jumat (25/11/2022).

Selama jalannya pertandingan, berlangsung sengit. Menjelang babak kedua, tepatnya 4 menit waktu normal habis, kiper Wales itu melakukan kesalahan dengan menerjang striker Iran, Mehdi Taremi.

Kronologi berawal saat Taremi berlari mengejar bola, kemudian Wayne Hennesey di posisi berlawanan ingin mengambil membuang bola, seketika terjadi benturan menabrak Taremi.

Pelanggaran ini menurut wasit Mario Escobar yang memimpin pertandingan sangat keras. Alih-alih ingin memberi kartu kuning, Mario Escobar memberinya Kartu merah.

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, tidak ada satupun pemain yang diberi wasit kartu merah, selain kiper Nottingham Forest itu.

Melawan 10 pemain tentu saja membuat laga ini dengan mudah dimenangkan Iran dengan skor 0-2. Tim berjuluk The Dragon tersebut menjadi juru kunci Grup B dengan perolehan 1 poin.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network