Sudah 177 Pendaftar PPK di Mateng, Terbanyak dari Kecamatan Topoyo

Ancha
Pendaftaran PPK Pemilu.(Foto; Ilustrasi)

MATENG, iNewsMamuju.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar diserbu pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024.

Staf bagian hukum KPU Mateng Riski mengatakan, sejak dibuka tanggal 23 November 2022 lalu, sudah ada 177 pendaftar untuk formasi PPK di 5 kecamatan.

"Banyak pendaftar, bahkan sudah melebihi tiga kali formasi," ungkapnya. Senin (28/11/2022).

Ratusan pendaftar itu, akan bersaing untuk mengisi 5 anggota PPK di 5 kecamatan di Kabupaten Mateng.

"Setiap kecamatan kan itu lima orang PPK. Sesuai rekap semalam itu sudah mencapai 177 orang di 5 kecamatan yang ada," kata Riski. 

Ia mengungkapkan, pendaftar dari Kecamatan Topoyo jadi pendaftar terbanyak sebanyak 44 orang. Kecamatan Budong-Budong sebanyak 34 orang, Karossa 35 orang, Pangale 33 orang dan Tobadak 31 orang.

"Pagi ini ada tambahan 9 orang, jadi total hingga saat ini sudah 186 orang, namun belum di rekap per kecamatan," tuturnya.

Ia mengatakan, pendaftar kemungkinan masih akan bertambah apalagi pendaftaran masih terbuka sampai besok. Untuk seleksi administrasi hingga 2 Desember.

"Kalau misalnya kuota mencukupi, tidak akan dilakukan perpanjangan pendaftaran, jadi tanggal 2 itu sudah selesai," pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network