Piala Dunia 2022: Kemenangan Maroko dan Kebahagiaan Umat Muslim yang Tak Terbendung

Lukman Rahim
Sofiane Boufal berdansa bersama sang Ibunda tercinta setelah Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kemenangan Maroko atas Portugal berakhir 1-0, membuat pemain Maroko Sofiane Boufal tak bisa menyembunyikan paras bahagianya bersama sang Ibunda tercinta. Mereka melambaikan tangan sambil menari bersama disertai alunan musik di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022).

Mereka menebarkan senyum. Momen itu menjadi sejarah. Bagaimana tidak, kemengan melawan Portugal mencatatkan Maroko sebagai negara Afrika sekaligus menjadi Negara Arab pertama melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022. 

Sebuah kesuksesan besar menjadi kebanggan dan sukacita. Bukan hanya pemain tetapi bagi keluarga Pemain Timnas Maroko. Boufal yang bermain untuk klub Prancis, Angers usai pertandingan membagikan kebahagiaannya bersama keluarga.  

Rekor Maroko ini adalah salah satu yang membuat haru para penonton. Sementara ada juga peristiwa lain, boufal merapikan jilbab sang ibu. 

Tak hanya Boufal, pemain Maroko lainnya mengajak melakukan selebrasi. Peristiwa-peristiwa lain Kiper Yassine Bounou mengajak anaknya untuk masuk dilapangan. Nordin pemain yang paling berbahagia tak kuasa menahan tangisnya dalam sesi wawancara. 

Achraf Hakimi juga salah satu yang membuat peristiwa ikonik. Ia kerap kali mencium sang Ibu di bangku penonton pada setiap pertandingan yang dilakoni. 

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network