Minus Mateng dan Mamasa, 4 Daerah di Sulbar Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM

Ramli
Pj Gubernur Sulbar menerima penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id – 4 Kabupaten di Sulawesi Barat meraih penghargaan pada peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 tahun 2022. 

Kabupaten itu, Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Kabupaten Pasangkayu, keempatnya berhasil meraih predikat kabupaten Peduli HAM.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali mengaku, penghargaan itu diserahkan pada puncak peringatan HAM Sedunia ke-74 Tahun 2022, yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H Ma’ruf Amin, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly di hotel Sultan, Jakarta. Senin (12/12/2022)

Penghargaan yang diterima itu merupakan hasil kerja keras dan kerjasama antara Jajarannya dengan Pemerintah Daerah di Sulawesi Barat.
 
“Dari total 72 Kabupaten kota di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut, 4 Kabupaten diantaranya dari Provinsi Sulawesi Barat. Ini adalah capaian prestasi yang patut dibanggakan dan harus dipertahankan, kerja keras bersama Pemerintah Daerah untuk memahami dan mengimplementasikan kriteria untuk memperoleh Penghargaan itu,” tuturnya.

Faisol Ali saat menuturkan, kriteria Kabupaten Peduli HAM didasarkan kepada terpenuhinya hak atas kesehatan, hak atas pendidikan dan sejumlah syarat dalam kriteria untuk memperoleh predikat itu.  

Faisol Ali berharap seluruh kabupaten di Sulawesi Barat dapat meraih penghargaan yang sama.

"Tugas kita ke depan, seluruh Kabupaten yang berjumlah 6 kabupaten se Sulbar 100% terima penghargaan itu," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network