Ketua Umum Lembaga Pendamping Nasional Maju Bacalon DPD RI Sulbar, Serahkan Syarat Dukungan 1.984 

Adriansyah
Dr. Semuel saat penyerahan bacalaon DPD RI Sulbar. Foto: Ist.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua umum Lembaga Pendamping Nasional (LPPN) Dr. Semuel Linggi Topayung mendatangi KPU Sulbar  menyerahkan syarat dukungan mimimal pemilih. Ketua umum LPPN itu maju sebagai bacalon anggota DPD RI Sulbar. 

Tiba di kantor KPU Sulbar pada Rabu (28/12/2022) jam 10.50 wita, Dr. Semuel Liggi Topayung diterima langsung Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, Farhanuddin, dan Said Usman Umar, serta disaksikan oleh Komisione Bawaslu Sulbar Muhammad Subhan.

“Kami bersyukur sudah melalui tahapan pertama ini melalui dukungan KTP, kami bersyukur atas hal itu,” ucap Semuel.

Dosen Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Jakarta ini menyebutkan, pihaknya telah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 1.984. Syarat dukungan tersebut berasal atau tersebar dari empat kabupaten, yakni Mamasa, Polman, Majene dan Mamuju.

“Setelah saya bincang-bincang dengan KPU tadi, kami ternyata paling banyak menyerahkan syarat dukungan, itu tersebar di empat kabupaten sesuai dengan amanat undang-undang,” ucapnya.

Dr. Semuel Linggi Topayung mengungkapkan, alasan dirinya maju sebagai calon senator untuk memperjuangkan Sulbar di parlemen DPD RI.

Menurutnya, latar belakang dan pengalaman yang sudah malang melintang di Jakarta dengan relasi yang cukup luas, membuat Semuel percaya diri untuk bertarung di perhelatan politik 2024 mendatang.

“DPD itu memiliki fungsi koordinasi, kalau ini tidak ada relasi sampai kesana tidak akan mungkin dilakukan, berangkat dari itu saya jujur kerinduan dari tokoh-tokoh masyarakat Sulbar, dari keluarga saya, menginginkan saya membantu daerah dengan pertimbangan saya sudah memiliki kapasitas jaringan dan relasi di pusat, itu merupakan spirit saya untuk maju,” ujarnya.

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network